1.5 Juta Meninggal COVID di Penjuru Eropa

by -14 views

Jamaninfo, Paris: Eropa pada hari Kamis (25/11/2021) mencapai tonggak suram dengan 1,5 juta meninggal akibat virus corona di tengah banyak negara kawasan tersebut berjuang mengatasi krisis yang memburuk dengan mendekatnya musim dingin.

Sebagai responsnya, Prancis mempercepat peluncuran vaksin penguat COVID-nya dan Jerman, dengan kematian dan infeksi melonjak, mempertimbangkan langkah-langkah baru.

Badan obat-obatan Uni Eropa juga sudah mengizinkan vaksin untuk anak-anak paling kecil berusia lima tahun.

Di Paris, Menteri Kesehatan Olivier Veran mengatakan suntikan penguat COVID-19, yang hingga saat ini baru tersedia bagi orang berusia di atas 65 tahun atau dengan masalah kesehatan, akan dapat diakses oleh semua orang dewasa mulai akhir pekan ini, seperti dikutip dari Medical Xpress, Jumat (26/11/2021).

Mulai 15 Januari, orang yang berusia di atas 18 tahun perlu menunjukkan bukti vaksin, yang diperlukan untuk memasuki restoran, bar, pusat kebugaran, dan tempat umum lainnya.

Menteri mengatakan tindakan ketat dapat membuat Prancis melalui gelombang kelima tanpa jalan lain yakni penguncian lain, yang berusaha keras untuk dihindari oleh pemerintah.

Menambah tekanan, Komisi UE merekomendasikan bahwa sertifikat vaksinasi blok tersebut harus menjadi tidak valid setelah dosis terakhir pemegangnya lebih dari sembilan bulan.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.