13 ABK MV Barokah Masih dalam Pencarian

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: 13 anak buah kapal (ABK) MV Barokah Jaya, korban kecelakaan laut di perairan Indramayu, Jawa Barat, masih dalam proses pencarian tim search and rescue (SAR) gabungan.

“Total korban meninggal dunia akibat tabrakan kapal MV Barokah Jaya dengan MV Habco Pioner sebanyak empat orang. Saat ini, 13 ABK masih dalam pencarian,” kata Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Tim SAR Temukan 3 Korban Meninggal MV Barokah Jaya

Deden mengatakan, tim SAR telah menemukan satu korban dengan kondisi meninggal dunia pada Selasa (6/4/2021) sekitar pukul 17.45 WIB.  

“Korban yang ditemukan meninggal itu, telah tiba di Pelabuhan Eretan, Kabupaten Indramayu sekitar pukul 23.00 WIB. Selanjutnya jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Losarang, Indramayu,” ucapnya.

Diketahui, kecelakaan pelayaran terjadi di Perairan Indramayu pada sabtu (3/4) sekitar pukul 16.45 WIB. 

Kapal nelayan MV Barokah Jaya dengan POB sekitar 32 orang menabrak MV Habcoo Pioneer yang merupakan kapal kargo yang sedang melakukan pelayaran dari Balikpapan menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Dalam peristiwa itu, 15 orang selamat, 3 orang telah dinyatakan meninggal dunia. Sementara 14 orang masih dalam pencarian. 

Deden mengatakan, hari ini tim SAR fokus melakukan pencarian ke lokasi kejadian dengan menyisir jaring di belakang kapal Pioneer. 

“Karena dicurigai mungkin korban masih berada disitu,” lanjut Deden. 

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…