186 Warga Tebet Divaksinasi COVID-19

by -19 views

Jamaninfo, Jakarta: Polsek Tebet, Jakarta Selatan, menggandeng klinik kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada 186 warga setempat guna memutus penularan COVID-19.

Kapolsek Tebet, Kompol Budi Cahyono mengungkapkan, seharusnya total warga yang divaksin sebanyak 207 orang, namun sisanya tidak bisa ikut karena ada sejumlah kendala.

“Sebanyak 21 orang lainnya tidak bisa mengikuti vaksinasi karena tensi darah tinggi dan ada penyakit penyerta,” ungkapnya di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (11/6/2021).

Budi menyampaikan, pihaknya memusatkan vaksinasi COVID-19 kepada warga RW 12 Kelurahan Menteng Dalam, tepatnya di Apartemen Puri Kasablanka.

Budi menyebutkan, vaksinasi massal tersebut didukung oleh Klinik Kesehatan Fakhira dan Bagian Urusan Kesehatan Polres Metro Jakarta Selatan.

“Pendataan warga untuk vaksinasi dilaksanakan petugas Bhabinkamtibmas melalui petugas RT/RW setempat,” ujarnya.

Adapun vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca untuk dosis pertama dan dosis kedua rencananya akan diberikan pada 12 minggu selanjutnya.

“Polsek Tebet akan melakukan vaksinasi berkelanjutan menyasar masyarakat umum termasuk yang berusia di atas 18 tahun,” kata Budi.

Rencananya, Budi mengungkapkan, vaksinasi dosis pertama selanjutnya akan dilaksanakan pada Senin (14/6/2021) mulai 08.00 WIB di SMK Karya Guna Manggarai.

Sekadar informasi, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan turut berpartisipasi mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi masyarakat melalui polsek di wilayah hukumnya.

Pelaksanaan vaksinasi gratis itu dilakukan bertahap dengan alokasi tiap hari diperkirakan 150 hingga 250 orang yang divaksinasi.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…