4 Tahun Kelas Roboh, Belum Ada Perhatian

by -16 views

Jamaninfo, Sukabumi: Dua kelas di SDN Ciloma, Cibitung, Kabupaten Sukabumi mengalami rusak parah sejak tahun 2017. Guru honorer SDN Ciloma, Sehabudin menyebut sudah 4 tahun belum ada perhatian nyata dari dinas terkait dan Pemda setempat, meskipun telah dilakukan peninjauan namun belum ada renovasi.

Tidak hanya kelas yang mengalami rusak parah, Sehabudin yang akrab disapa Obod ini mengungkapkan SDN Ciloma juga belum memiliki perahu, sehingga siswa-siswi yang ingin menuju sekolah harus menyewa dan membeli bahan bakar. Akses menuju SDN Ciloma hanya dapat diakses oleh perahu melalui Sungai Cikaso.

“Ditinjau terakhir waktu vaksin, sama pak camat dan dari dinas, ditinjau, katanya mau direnovasi segera, tunggu aja, 2 ruangan rusak. Satu kelas didua kelaskan, ganggu ya berisik, muridnya total 70, transportasi juga tidak ada, tidak punya perahu, kalau mau nyumbang boleh, ke Ciloma banyak, tapi tidak ada ininya,” ungkap Sehabudin kepada RRI saat diwawancarai di SDN Ciloma, Pinggir Sungai Cikaso, pada Rabu (24/11/2021).

Sementara itu, siswi kelas 5 SDN Ciloma, Jela mengeluhkan kelasnya rusak parah, sehingga ia dan teman-temannya harus bergabung dengan kelas lainnya di satu kelas. Meskipun kelasnya roboh, ia pun tetap semangat belajar di tengah keterbatasan.

“Belajarnya jadi satu kelas pak, jadi rame di kelasnya, kurang nyaman,” keluh Jela.

Kegiatan belajar dan mengajar tetap dilakukan secara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Ciloma karena masuk zona hijau, sehingga sangat harus dilakukan renovasi 2 kelas yang rusak parah.(QQ)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.