500 Polisi Siaga Amankan Street Race Ancol

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: Sebanyak 500 anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya akan dikerahkan untuk mengamankan situasi pada acara Street Race di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

Hal tersebut untuk mengantisipasi ketertiban penonton dan tetap menjaga protokol kesehatan saat bergulirnya Street Race Polda Metro Jaya, Minggu (16/1/2022) besok. 

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, sebelum masuk area Street Race, pengunjung akan diperiksa oleh petugas untuk mengantisipasi masuknya senjata tajam dan minuman keras saat acara berlangsung sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Street Race Besok, Berikut Penerapan Antisipasi Keramaiannya

“(Kapasitasnya) cukup banyak ya, panjang sekali. 800 meter lintasannya, bisa di sini nonton semua,” ungkap Sambodo kepada wartawan dan RRI.co.id, saat meninjau kesiapan Street Race di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (15/1/2022). 

Ajang Street Race Polda Metro Jaya yang diikuti oleh 350 pebalap itu bakal mempertandingkan beberapa kelas seperti matik 4 tak, sport 2 tak, bebek 2 tak, bebek 4 tak, dan lain-lain.

Sambodo menegaskan, para pebalap berlomba dengan sesama kelasnya yang bertajuk latihan bersama antarsesama komunitas.

BACA JUGA: Dirlantas Polda Metro Jajal Sirkuit Street Race

Sehingga tidak ada yang ditetapkan sebagai pemenang.

“Jadi nanti masing-masing kelas ini, para komite balap (racing committee) lah yang akan mengatur diri mereka sendiri. Kami dari panitia hanya memfasilitasi lintasan, jalan, dan sebagainya,” ungkap Sambodo.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.