ABBA Dapat Nominasi Grammy Awards Pertama

by -15 views

Jamaninfo, Jakarta: ABBA mendapat nominasi Grammy pertama melalui single I Still Have Faith in You. 

ABBA masuk nominasi Record of The Year Grammy Awards 2022 berkat I Still Have Faith in You, hal itu menjadi nominasi Grammy Awards pertama ABBA sejak berkarier pada 1972-1986 dan reuni beberapa waktu lalu.

Adapun, beberapa lagu lain yang masuk nominasi tersebut adalah I Get a Kick Out of You (Lady Gaga dan Tony Bennett), Peaches (Justin Bieber), Right On Time (Brandie Carlile), dan Freedom (Daniel Caesar).

Selama ini, satu-satunya pengakuan Komite Recording Academy terhadap ABBA hingga kini adalah memasukkan mereka ke Hall of Fame Recording Academy pada 2015. Penghargaan itu diberikan 48 tahun setelah band asal Swedia itu dibentuk.

Voyager merupakan album terbaru ABBA setelah menyatakan bubar pada 1982. Album tersebut memiliki 10 lagu, termasuk dua yang dirilis sebagai single, yakni I Still Have Faith In You dan Don’t Shut Me Down pada September 2021.

Selain album baru, para musisi juga mempersembahkan pertunjukan yang akan menampilkan gambar avatar digital berteknologi tinggi.

Mereka menggambarkan bagaimana mereka difoto dengan baju ketat untuk membuat avatar demi pertunjukan yang disebut “ABBA Voyage” dan akan diputar di sebuah teater di London.

Personel ABBA mengatakan bahwa pertunjukan tersebut akan menampilkan 22 lagu dan berlangsung selama satu setengah jam.

ABBA terbentuk pada 1972 dan digawangi Agnetha Fältskog, Björn Ulvaeus, Benny Andersson, dan Anni-Frid Lyngstad. Nama ABBA sendiri merupakan singkatan dari inisial keempat anggotanya.

Lagu-lagu mereka sukses menguasai tangga lagu dunia sekitar 1974-1983. Lagu ‘Waterloo’ merupakan pemenang ajang Eurovision Song Contest pada 1974.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.