Altintop: Cedera Lewandowski Mengubah Segalanya

by -18 views

Jamaninfo, Jakarta: Absennya Robert Lewandowski akan mengubah keseluruhan dinamika pertandingan perempat final Liga Champions Bayern Munich dengan Paris Saint-Germain, menurut mantan bintang Bavarians Hamit Altintop.

Tim asuhan Hansi Flick akan tampil tanpa pencetak gol terbanyak mereka untuk perempat final Liga Champions melawan PSG, Kamis (9/4/21) dini hari nanti karena masalah lutut.

Dilansir dari laman Goal Internasional (8/4/21) Legenda Munchen Altintop mengatakan: “Berita ini sangat buruk bagi Bayern Munich. Sekarang, kita akan melihat seberapa bagus mereka. Bagaimana jadinya mereka tanpa Lewandowski? Ini sangat menarik untuk semua suporter sepakbola.”

“Dia luar biasa, 35 gol di liga, dan sekarang Bayern harus menemukan cara untuk mengatasi PSG tanpa dia,” tuturnya.

“Sebelum berita ini, saya pikir Bayern Munich dalam dua leg melawan PSG tentu saja favorit. Tapi sekarang, tanpa dia, itu akan sangat menarik,” ujarnya.

“Dan dengan Neymar kembali, maka itu akan membuatnya semakin sulit. Tim Paris ini sangat fokus pada Liga Champions. Mereka sangat menginginkannya,” pungkasnya.

Striker andalam timnas Polandia Robert Lewandowski telah dipastikan akan absen pada kedua leg pada pertandingan itu setelah mengalami cedera lutut pada tugas internasional pekan lalu.

Dia diperkirakan akan absen selama sekitar satu bulan, meskipun beberapa laporan menunjukkan pemain berusia 32 tahun itu sudah menargetkan kembali beraksi lebih awal dari waktu yang diperkirakan.

Pada pertandingan sebelumnya, Bayern mampu mengatasi tanpa pencetak 42 gol mereka itu pada hari Sabtu kemarin ketika mengalahkan RB Leipzig dengan skor tipis 1-0.

Akan tetapi, menurut pemain legendaris Bayern Munchen Altintop yang membuat 109 penampilan untuk klub antara tahun 2007 dan 2011, anak asuh Hansi Flick tidak lagi difavoritkan untuk melaju ke semifinal tanpa pemain utama mereka itu.

Selain harus tampil tanpa Lewandowski, Bayern mendapat petaka lainnya ketika Serge Gnabry yang bisa menjadi opsi lain untuk lini depan mereka, harus absen karena terkonfirmasi terpapar virus Covid-19.

Sedangkan pemain lainnya seperti Corentin Tolisso, ia sudah lama absen untuk Bayern, gelandang tersebut telah absen sejak Februari karena tendon pahanya robek. Douglas Costa, juga belum kembali dari cedera metatarsalnya.

Dengan kehilangan beberapa pemain kuncinya, Bayern akan mengalami kesulitan ketika melawan PSG yang sudah diperkuat kembali oleh pemain bintangnya Neymar.

Namun, PSG juga kehilangan beberapa pemainnya, yaitu bek sayap Alessandro Florenzi dan gelandang Marco Verratti, yang keduanya menjalani masa karantina 10 hari setelah dinyatakan positif Covid-19.

Tim asuhan Mauricio Pochettino juga meragukan kebugaran striker Mauro Icardi (paha), gelandang Danilo Pereira, dan bek kiri Layvin Kurzawa (keduanya betis). Juan Bernat masih dalam pemulihan dari ligamentum cruciatum anterior yang pecah

Dengan hilangnya beberapa pemain kunci kedua tim, laga perempat final Liga Champions antara Bayern dengan PSG dinilai akan menurunkan kekuatan kedua tim.

Oleh karena itu, sulit diprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada pertandingan nanti.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…