Ambil Alih TMII, Pemerintah Komunikasi Keluarga Cendana

by -10 views

Jamaninfo, Jakarta: Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama menegaskan, pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada keluarga Cendana atau Soeharto untuk mengambil alih Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Menurut Setya, pengambilalihan TMII dari Yayasan Harapan Kita yang merupakan pemilik keluarga Soeharto sudah sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2021.

“Sudah (berkomunikasi dengan Keluarga Cendana), dengan pihak Yayasan Kita, Badan Pengelola TMII,” kata Setya saat dihubungi, Kamis (8/4/2021).

Setya melanjutkan, Yayasan Harapan Kita yang mengelola sejak 1977 tidak pernah menyetorkan pendapatan ke negara. Selain itu, ambil alih TMII agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk optimalisasi aset, kontribusi ke negara salah satunya. Yang penting lainnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat segala kalangan sebagaimana disampaikan Mensesneg,” ujar Setya.

Pemerintah juga memberikan batas waktu selama tiga bulan untuk menyerahkan seluruh aset TMII.

“Pemerintah memberi waktu masa transisi selama kurang lebih tiga bulan untuk menyerahkan berbagai laporan terkait pengelolaan TMII selama ini,” jelasnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…