Anggota Polisi Ternak Ayam, Santuni Anak Yatim

by -11 views
Berita Terkini

, Jakarta: Menjadi anggota suatu kesatuan milik negara memanglah tidak mudah, karena selain memikirkan kesejahteraan masyarakat dan keamanan lingkungan, harus pula memikirkan kebahagian masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Seperti halnya salah satu anggota Bimaspol di kelurahan Kebon Pala, kecamatan Makassar, Jakarta Timur, bernama Brigpol Sigit Haryanto.

Dirinya bahkan rela membuka lahan di sekitar rumahnya untuk membudidayakan perternakan ayam saat pendemi untuk membantu sesama warga yang kesusahan, khususnya anak yatim saat pandemi Covid-19.

Hal ini dilakukan Sigit di sela kesibukannya sebagai anggota polisi.

“Kita ternak ayam buat menyantuni anak Yatim dan itu juga sambil meluangkan waktu di sela-sela kesibukan,” kata Sigit kepada RRI, di Jakarta, Sabtu (24/10/2020). 

Peternakan ayam ini sudah dibuat oleh Sigit selama kurang lebih 4 (empat) bulan dengan dibantu sejumlah anggota Karang Taruna Kelurahan Kebon Pala.

Sampai saat ini ayam yang ada sekitar 80 ekor, dengan 60 ekor di antaranya ditujukan untuk santunan anak Yatim.

“Ternak ayam ini sudah ada sekitar empat bulan dan saya dibantu oleh anak remaja karang taruna Kebon Pala. Ayam yang ada di sini sekitar 80 ekor, dengan 20 real ternak kita dan 60 ekor lagi untuk santunan (anak yatim),” jelas Sigit.

Pria kelahiran Jakarta, 28 Juli 1977, ini sekarang bertugas di Polsek Makassar sebagai Bimaspol Kelurahan Kebon Pala.

Sigit memiliki seorang isteri dan tiga anak.

Dan sebagai seorang ayah, ia pun berharap hasil pertenakan ayam yang dilakukannya dapat terus menyantuni para anak yatim ke depannya.

“Saya berharap ke depannya bisa terus menyantuni Anak Yatim se- Kelurahan Kebon Pala sesuai dengan Program pemerintah pusat ‘Ketahanan Pangan’,” tandas Sigit.

Selengkapnya…