Antisipasi Banjir, Gerebek Lumpur Digelar di Sunter

by -15 views

Jamaninfo, Jakarta: Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur menggelar gerebek lumpur di kali Sunter guna mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Lurah Cipinang Melayu Aroyantoro mengatakan, gerebek lumpur dilakukan sejak Rabu hingga Jumat hari ini dari aliran di wilayah RW 10 dan RW 12.

“Estimasi sampah dan tanaman eceng godok yang sudah diangkut kurang lebih 8 M³. Sedangkan lumpur kurang lebih 10 M³,” kata Aroyantoro ketika dihubungi RRI.co.id pada  Jumat (26/11/2021).

Ia menerangkan, kegiatan gerebek lumpur dan pembersihan sampah, enceng gondok di aliran Kali Sunter ini melibatkan sebanyak 30 petugas yang terdiri dari petugas PPSU dan UPK Badan Air Dinas LH DKI.

“Selain itu juga dikerahkan, satu unit ekskavator guna mengeruk sedimentasi lumpur dari dasar aliran,” ungkapnya.

Ia menyebut, tujuannya dilakukan gerebek lumpur agar daya tampung Kali Sunter lebih banyak dan tidak meluap ke permukiman warga.

“Gerebek lumpur dilakukan sebagai antisipasi banjir luapan Kali Sunter, khususnya menghadapi puncak musim hujan yang diperkirakan tiba hingga awal tahun 2022,” pungkasnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.