Arema FC Menang Tipis 2-1 atas Barito Putera

by -18 views

Jamaninfo, Jakarta: Arema FC berhasil memetik tiga poin usai menagalahkan Barito Putera dengan skor tipis 2-1 pada pekan ke-13 Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan alot. Kedua tim memang berusaha saling serang namun tak bisa banyak mengkreasikan peluang-peluang berbahaya, khususnya di babak pertama.

Gol Arema dicetak oleh Carlos Fortes dan Muhammad Rafli. Sementara gol Barito Putera disumbangkan oleh Cassio de Jesus.

Duel berlangsung dengan alot sejak babak pertama. Kedua tim memang berusaha saling serang. Akan tetapi mereka sama-sama kesulitan membangun serangan yang berbahaya.

Peluang dibuka pada Menit 21. Di mana sundulan salah seorang pemain Barito membentur tiang gawang sebelah kiri penjagaan A. Maringa.  

Menit 27 Muhammad Rafli memberikan umpan pendek yang memanjakan di depan kotak penalti lawan kepada Fortex. Namun sayang Fortex dengan melakukan tendangan voli hanya membuat bola melambung ke atas gawang.  

Menjelang menit-menit akhir, Arema memiliki penyerangan yang lebih tajam. Mereka mengurung lini pertahanan Barito hingga setengah lapangan. 

Namun, Barito tak tinggal diam, mereka beberapa kali juga berhasil melakukan serangan balik. Alexander Rakic pun beberapa kali mengancam para bek Arema.  

Kendati demikian, kedua tim di babak kedua ini memainkan permainan dengan tempo sedang. Mereka masih sama-sama meraba kekuatan lawannya masing-masing.  

Sampai akhirnya di penghujung babak ditutup dengan peluang Fortes yang lepas dari pengawalan. Namun Aditia Harlan lebih cepat menyergap bola. Skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua, Arema FC berusaha tampil menekan lebih dahulu. Dan usaha mereka langsung membuahkan hasil pada menit ke-48.

Cak Sodik alias Carlos Fortes berhasil menjebol gawang Barito Putera via titik penalti. Hadiah dari titik 12 pas itu sendiri diberikan wasit setelah Bagas Kaffa dianggap melanggar Hanif di kotak terlarang. 1-0.

Pada menit ke-71, Arema nyaris mencetak gol lagi. Dari situasi sepak pojok, bola ditanduk oleh satu Faiz dengan bebas di tengah kotak penalti. Tapi bola cuma menghantam mistar gawang. Bola rebound gagal dikuasai Fortes dengan baik dan akhirnya disapu barisan belakang Barito.

Menit ke-85, Barito akhirnya bisa mencetal gol balasan. Cassio lolos dari jebakan offside dan menerima umpan sundulan salah satu rekannya. Ia kemudian bisa mengalahkan Adilson dalam duel satu lawan satu. 1-1.

Namun skor imbang itu tak bertahan lama. Pada menit ke-89, serangan Arema dari sisi kanan membuahkan hasil. Tawainella memberikan umpan silang datar pada Fortes. Ia tak egois dan kemudian memberikan umpan pendek pada Rafli yang berdiri bebas. Dengan sekali tendang, bola melesat masuk ke pojok kiri bawah gawang Barito. 2-1.

Menit 90+4, Barito mendapat peluang emas. Cassio mengobrak-abrik pertahanan kanan Arema dan sukses melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti. Bola disambar tendangan kaki kiri Rakic, tapi ternyata melambung tipis saja di atas mistar gawang. Pada akhirnya laga pun berakhir dengan skor 2-1. 

Hasil ini membuat Arema FC kini mengumpulkan 26 poin dari dari 13 laga dan naik ke posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22. Sementara itu Barito Putera terdampar di posisi 13 dengan raihan 12 angka saja.

Susunan Pemain:

Arema FC: Adilson Maringa; Diego Michels, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Johan Ahmad Farisi; Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, Feby Eka Putra, Muhammad Rafli, Carlos Fortes

Pelatih: Eduardo Almeida

Barito Putera: Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Cassio de Jesus, Miftah Sani; Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Luthfi Kamal; Rafinha, Aleksandar Rakic, Rizky Rizaldi Pora

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.