Arsenal Punya Catatan Bagus Bungkam Slavia Praha

by -28 views

Jamaninfo, London: Arsenal akan bersua Slavia Praha pada laga leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. The Gunners memiliki sejumlah catatan bagus untuk mengalahkan Praha.

Tim Meriam London berhasil melenggang ke delapan besar Liga Europa musim ini setelah mengatasi perlawanan Olympiakos dengan agregat 3-2. Pada leg pertama 16 besar, Arsenal menang 3-1 atas Olympiakos, tetapi pertemuan kedua menyerah 0-1.

Sementara itu, Slavia Praha sukses membungkam Rangers dengan agregat 2-1. Pada pertemuan pertama, Praha bermain imbang 1-1 dan leg kedua berhasil membungkam Rangers dengan skor 2-0.

Kini, kedua tim akan saling berhadapan pada perempat final. Arsenal akan lebih dulu menjamu Slavia Praha di Stadion Emirates, sebelum nantinya melawat ke markas sang lawan di Sinobo Stadium pada 16 April mendatang.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal diunggulkan meraih kemenangan. Sejumlah catatan bagus pun mengiringi langkah The Gunners untuk mengalahkan Slavia Praha. Berikut ini adalah perinciannya.

1. Satu-satunya pertemuan kedua tim di kompetisi Eropa terjadi pada fase grup Liga Champions 2007/2008. Dalam laga dua leg tersebut, Arsenal menang agregat 7-0 atas Slavia Praha (menang 7-0 di kandang dan imbang 0-0 pada laga tandang).

2. Arsenal belum pernah menelan kekalahan saat bersua klub asal Republik Ceska di kompetisi Eropa (7 menang; 1 imbang). Mereka juga menorehkan tujuh clean sheet dalam delapan pertemuan kontra klub asal Ceska.

3. Bagi Arsenal, ini adalah penampilan ke-16 pada perempat final di kompetisi Eropa. Mereka berhasil sembilan kali lolos ke semifinal dari 15 kesempatan sebelumnya.

4. Tercatat ada 15 pemain berbeda yang mencetak gol untuk Arsenal di Liga Europa musim ini (tidak termasuk gol bunuh diri).

5. Arsenal juga memiliki catatan oke dalam 23 laga kandang terakhir di Liga Europa. Mereka sukses merengkuh 16 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan empat kekalahan dari 23 partai kandang tersebut.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…