Arteta: Hasil Akhir Meninggalkan Rasa Pahit

by -28 views

Jamaninfo, Jakarta: Manajer The Gunners Mikel Arteta mengeluhkan hasil akhir ketika timnya kehilangan peluang setelah bermain imbang 1-1 dengan Slavia Praha pada Jumat (9/4/21) dini hari tadi.

Pelatih asal spanyol itu mengakui bahwa “hasil akhir meninggalkan rasa pahit” bagi dirinya dan juga seluruh timnya.

Dilansir dari BT Sport (9/4/21), Arteta mengatakan “Ini sulit karena mereka lawan yang baik. Mereka telah mengalahkan beberapa tim besar dan sangat sulit untuk dilawan. Mereka memiliki banyak situasi man-to-man dan Anda sulit untuk mengatasinya. Saat kami melakukannya, kami menciptakan peluang, tetapi jika Anda tidak bisa, itu tidak mudah,” jelasnya.

“Kami efektif dalam tekanan tinggi kami. Namun, mereka memiliki kapasitas untuk berlari dalam transisi jika mereka memenangkan bola kembali, tetapi kami mengontrolnya dengan baik. Ini lebih tentang hasil akhir yang meninggalkan rasa pahit,” tuturnya.

“Pertandingan berada di bawah kendali. Kami mendapatkan gol yang kami inginkan tetapi kami juga melewatkan beberapa peluang besar. Kami memainkan dua atau tiga bola yang seharusnya tidak kami lakukan dan kami menempatkan diri kami di kaki belakang dan kebobolan tendangan sudut. Mereka memasukkan banyak bola ke dalam gawang. di sana dan itu bisa terjadi. Itu mengubah perasaan setelah pertandingan,” pungkasnya.

Pelatih asal Spanyol itu kecewa melihat timnya gagal mempertahankan keunggulan 1-0 di leg pertama pertandingan perempat final Liga Europa.

Gol pembuka dari Nicolas Pepe pada menit ke-86 dibalas pada detik-detik terakhir pertandingan Liga Europa di Emirates Stadium, dengan Tomas Holes mencetak gol tandang yang sangat penting bagi tim tamu.

The Gunners sekarang harus mengalahkan Slavia di Republik Ceko untuk lolos ke semifinal, dan Arteta merasa timnya kehilangan peluang bagus untuk membangun keunggulan di pertandingan delapan besar.

Arsenal beberapa kali gagal untuk memanfaatkan peluang matang sepanjang pertandingan leg pertama dengan Slavia.

Mereka sering melakukan kesalahan ketika penyelesaian akhir yang sia-sia. Jika mereka berhasil menemukan jalan melewati barisan belakang lawan yang bermain sangan solid, mereka bisa mengamankan posisi di babak semifinal Europa League.

The Gunners hanya berhasil membuat beberapa peluang berbahaya setelah masuknya Pierre-Emerick Aubameyang dan Pepe, yang bergabung saat empat menit waktu normal tersisa untuk bermain.

Pepe langsung memberikan peluang untuk Arsenal ketika masuk ke dalam kotak untuk menerima bola dari rekan setimnya sebelum menghasilkan gol.

Arteta sekarang harus mempersiapkan para pemainnya menjelang pertemuan Liga Premier yang tidak kalah pentingnya dengan Sheffield United di Bramall Lane pada hari Minggu nanti.

Setelah itu, The Gunners akan melakukan perjalanan ke Republik Ceko untuk pertandingan leg kedua mereka dengan Slavia empat hari kemudian.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…