Banjir rendam 2 Gampong di Kota Sabang

by -17 views

Jamaninfo, Sabang: Hujan dengan intensitas tinggi, Rabu (7/4/2021) petang sekitar pukul 17.00 WIB memicu terjadinya banjir di dua jurong di Gampong Jaboi dan Keunekai, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sabang melaporkan telah terjadi banjir bandang setingi 50-80 cm yang meggenangi rumah warga dan jalan, serta merusak gasilitas gampong. Kejadian tersebut berakibat hancurnya dam di nantaran sungai dan sejumlah rumah warga masih terendam banjir.

“Dari kejadian ini, banjir merendam 11 rumah warga di 2 gampong tersebut yang berdampak terjadinya pengungsian oleh warga ke rumah-rumah tetangga,” terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kota Sabang, Budiman, Rabu (7/4/2021) malam.

Petugas Piket dipimpin oleh Kalak BPBD langsung turun ke lapangan guna melakukan survei dan membantu masyarakat yang terdampak  banjir. Petugas Piket, juga berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, masyarakat dan Dinas Sosial, langsung turun ke lapangan guna membantu masyarakat yang terdampak banjir di dua lokasi kejadian, yakni Jurong Lamkuta Gampong Jaboi, Kecamatan Sukajaya.

“Akibat kejadian ini sebanyak 5 KK atau 15 jiwa termasuk dua bayi dan empat balita masih mengungsi di rumah-rumah kerabat dan tetangganya,” lanjut Budiman.

Pada Rabu (7/4/2021) malam, pihak BPBD dan Dinas Sosial sudah memberikan bantuan masa panik bagi para pengungsi. Sementara air yang sejak sore hari menggenangi sebagian kawasan dua gampong tersebut dilaporkan sudah mulai surut.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…