Bantai Freiburg 5-1, Dortmund Pepet Bayern di-Puncak

by -17 views

Jamaninfo, Jakarta: Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-1 saat menjamu Freiburg dalam lanjutan pekan ke-20 Bundesliga Jerman 2021-22 di Signal Iduna Park, Sabtu (15/1/2022) dini hari WIB.

Bomber andalan mereka, yakni Erling Haaland menjadi bintang dalam pertandingan kali ini dengan memborong dua gol di menit ke-46 dan menit ke-57. Tiga gol Dormund lainnya dicetak oleh Thomas Meunier di menit ke-14 dan 29, serta Mohamed Dahoud di menit ke-86.

Bidik 3 angka demi menipiskan jarak dengan Bayern Munchen yang ada di puncak klasemen, tuan rumah menurunkan tim terbaik termasuk Erling Haaland di lini depan. Di sisi lain, tim tamu juga memburu kemenangan demi mengamankan posisi di 4 besar.

Tampil di kandang sendiri, Die Borussen membuka laga dengan bermain lebih menyerang dengan Jude Bellingham menjadi motor serangan.

Menit ke-11, Donyell mendapat kesempatan pertama usai membawa bola hingga tepi kotak penalti. Tapi sayangnya sepakannya melenceng jauh dari sasaran.

Terus menekan, Dortmund berhasil mencetak gol pada menit ke-13. Lewat sepak pojok, Julian Brandt memberi umpan lambung yang bisa ditanduk dengan sempurna oleh Thomas Meunier.

The Black Yellow kembali mencetak gol pada menit ke-28 dengan situasi yang benar-benar sama persis seperti gol pertama. Brandt memberi umpan lambung dari sepak pojok yang bisa disundul oleh Meunier.

Dortmund hampir mencetak gol pada menit ke-35 lewat tendangan bebas Raphael Guerreiro yang diamankan oleh Benjami Uphoff.

Erling Haaland akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-45. Jude Bellingham memberi umpan kepadanya dan dia dengan tenang memasukkan bola ke gawang Uphoff. Dortmund pun menutup babak pertama dengan unggul 3-0.

Freiburg membuka babak kedua dengan tampil lebih agresif. Menit ke-50, mereka mendapat peluang setelah Lucas Holer mampu menggiring bola ke totak penalti, tapi Gregor Kobel tampil sigap memotongnya.

Tiga menit kemudian giliran Dortmund yang membuang peluang usai upaya Malem menyambar bola muntah bisa digagalkan bek Freiburg di garis gawang.

Menit ke-61, Freiburg berhasil memperkecil ketertinggalan. Tembakan Rolland Salai bisa digagalkan Kobel tapi bola muntah jatuh ke kaki Ermedin Demirovic yang kemudian menceploskannya ke gawang.

Tujuh menit kemudian, Holer menyambut sepak pojok dengan sundulan tapi lagi-lagi harus gigit jari karena upayanya mengarah tepat ke Kobel.

Haaland! Menit ke-75, Dahoud mencuri bola di lini tengah lalu memberikan umpan terbosan kepada Haaland. Berhadapan satu lawan satu dengan Uphott, Haaland tak kesulitan mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membawa Dortmund menjauh 4-1.

Sukses menjauh menjadi 3 gol, Die Borussen mulai menurunkan tempo. Pelatih Marco Rose melakukan perubahan dengan memasukkan Marius Wolf menggantikan Meunier, dilanjutkan Axel Witsel menggantikan Bellingham.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Dortmund mencetak gol kelima mereka di laga ini, kali ini melalui Dahoud yang menuntaskan assist Nico Schulz.

Gol Dahoud pada akhirnya menjadi gol pemungkas di laga ini. Borussia Dortmund pun menutup laga pekan ke-20 Bundesliga Jerman ini dengan berpesta gol 5-1 ke gawang Freiburg.

Hasil ini membuat Dortmund memperkecil jarak dengan Bayern Munich di puncak klasemen menjadi 3 poin saja. Bayern baru akan bermain melawan FC Koeln hari ini (15/1/2022) nanti. 

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Mats Hummels, Emre Can (Manuel Akanji 46′), Raphael Guerreiro (Nico Schulz 71′), Thomas Meunier (Marius Wolf 75′), Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham (Axel Witsel 85′), Julian Brandt, Erling Haaland, Donyell Malen, Marco Reus (Thorgan Hazard 71′). 

Freiburg: Benjamin Uphoff; Manuel Gulde, Phillip Lienhart, Christian Guenter, Lukas Kuebler, Nicolas Hoefler, Janik Haberer (Yannik Keitel 65′), Vincenzo Grifo (Kevin Schade 46′), Roland Sailai (Noah Weibhaupt 65′), Lucas Hoeler (Nils Petersen 81′), Jeong Woo-yeong (Ermedin Demirovic 46′).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.