Bantai Juventus 4-0, Chelsea Tembus 16-Besar UCL

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: Tiga poin penting berhasil diamankan Chelsea usai menjamu Juventus dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari. Bermain di Stamford Bridge, the Blues keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0.

Chelsea mampu memecah kebuntuan di menit ke-25 lewat gol Trevoh Chalobah. Pasukan Thomas Tuchel semakin tak terbendung di babak kedua setelah mampu menambah tiga gol lewat Reece James (menit ke-56) Callum Hudson-Odoi (58′), dan Timo Werner (90+5′).

Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Chelsea nyaman dalam melakukan tekanan. Mereka benar-benar menguasai jalannya pertandingan dan tidak memberikan sedikit kesempatan buat Juventus untuk memegang bola.

Setelah melakukan beberapa kali serangan, gol yang dinanti the Blues akhirnya tiba pada menit ke-25. Berawal dari sepak pojok Hakim Ziyech, Antonio Rudiger menjemput bola di udara dan menyodorkannya kepada Trevoh Chalobah, yang tanpa ampun menghujam gawang Bianconeri 1-0.

Juventus hampir mencetak gol penyama kedudukan tiga menit berselang. Umpan Manuel Locatelli berhasil dijangkau Alvaro Morata. Dengan memanjangkan kakinya, ia membuat bola melewati kepala Edouard Mendy. Sayang gol gagal tercipta karena bola disapu Thiago Silva sebelum melewati garis.

Chelsea menciptakan beberapa peluang lagi untuk mencetak gol kedua. Sayangnya, bola banyak berhenti di tangan Wojciech Szczesny. Pasukan Thomas Tuchel harus puas dengan skor 1-0 sebagai penutup jalannya babak pertama.

Mereka masih tampil dominan di babak kedua dan tidak memberikan kesempatan menyerang buat Juventus, baik lewat metode open play maupun serangan balik.

Chelsea mampu menggandakan keunggulan di menit ke-55. Umpan silang Ben Chilwell dari sisi kiri bisa dihalau oleh Matthijs de Ligt. Namun, sundulan De Ligt justru mengarah ke James di sisi kanan kotak penalti. James melepas sepakan keras yang bersarang ke pojok kanan gawang Juventus.

Chelsea tak butuh waktu lama untuk kembali membobol gawang Bianconeri. Hanya dua menit berselang, Chelsea bisa mencetak gol ketiga.

Ruben Loftus-Ruben Loftus-Cheek melewati dua pemain Juventus. Ia lalu menyodorkan bola ke Callum Hudson-Odoi yang bisa menuntaskannya menjadi gol. Chelsea unggul 3-0 di menit ke-58.

Tertinggal, Juventus memasukkan Paulo Dybala dan Moise Kean untuk menambah daya serang. Namun, Juventus masih tetap kesulitan menghadirkan peluang berbahaya.

Pada menit ke-78, Paulo Dybala melakukan percobaan memanfaatkan bola liar dari lemparan ke dalam Juan Cuadrado. Upaya tembakannya masih melambung.

Juventus berusaha menekan di sisa laga. Mereka punya peluang dari sepakan voli Winston McKennie. Kali ini, peluang Chelsea ini bisa digagalkan Edouard Mendy.

Menjelang akhir laga, Chelsea yang justru mampu mencetak gol. Mereka bikin kembali membobol gawang Szczesny di masa injury time. Umpan Ziyech dari sisi kiri bisa dituntaskan dengan baik oleh Timo Werner. Chelsea unggul 4-0.

Hingga babak kedua berakhir, skor 4-0 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea yang berhasil merebut status pemuncak grup dari tangan Juventus.

Kemenangan 4-0 ini sekaligus memastikan Chelsea menyegel tiket ke-16 besar mendapampingi Bianconeri. Chelsea dan Juventus sama-sama mengumpulkan 12 poin. Namun, The Blues unggul head to head dari Si Nyonya Tua.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 37′), Jorginho (Saul 76′), Ben Chilwell (Cesar Azpilicueta 71′); Hakim Ziyech, Christian Pulisic (Timo Werner 72′), Callum Hudson-Odoi (Mason Mount 76′).

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado (Koni De Winter 81′), Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Manuel Locatelli (Arthur Melo 67′), Rodrigo Bentancur (Paulo Dybala 59′), Weston McKennie; Alvaro Morata (Moise Kean 67′), Federico Chiesa (Dejan Kulusevski 80′).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.