Basket Putri Bali Melenggang Semifinal

by -7 views

Jamaninfo, Mimika: Tampil sebagai juara grup B di cabang basket 3×3, Tim basket putri Bali memastikan langkahnya lolos ke babak semifinal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Lolosnya Bali ke semifinal, setelah meraih kemenangan dua kali beruntun. Pada laga kedua di penyisihan grup B basket putri, Bali mengalahkan Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 15-11.

Pada laga terakhir menghadapi Sulawesi Selatan nanti, Pande dkk diatas kerja bisa memenangkan pertandingan. 

Sedangkan Sulsel dan Jateng juga lolos ke babak perempatfinal untuk merebutkan tiket ke semifinal yang berlangsung, Kamis (14/10). Namun keduanya juga harus bertanding di penyisihan akhir grup untuk merebut posisi runner up. 

Jalannya pertandingan awal, Bali cukup dominasi. Bali sudah unggul 4-0. Namun Jateng bisa perkecil skor menjadi 4-5. Sumbangan tiga angka dari Regita membawa Bali kembali unggul 8-4.

Selain itu, lemparan dua poin Pande kembali bawa tim pulau dewata itu unggul 10-4. Waktu menyisakan tiga menit, Bali masih mendominasi dan menutup laga dengan kemenangan 15-11. 

Usai laga pemain Bali, Regita mengaku puas dengan hasil laga tadi. Kesalahan di laga sebelumnya tidak terjadi hari ini.

“Tapi masih ada miss yang harus dibenahi. Cepat melakukan defense juga. Tentu di semifinal nanti lawan sama ya. Kekuatan sudah merata saya nilai untuk semua tim. Jadi, gak bisa diprediksi,” ucap Regita. 

Di laga terakhir menghadapi Jabar, Bali sangat diunggulkan meraih kemenangan. 

Seperti diketahui, pada babak penyisihan, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal. Sedangkan posisi dua dan tiga masih harus memperebutkan satu tiket di babak perempatfinal atau play off.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.