Bertemu Menpora, Kapolri Inginkan Kegiatan Olahraga Lakukan Prokes Ketat

by -9 views

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Zainuddin Amali di Mabes Polri. Kapolri membahas banyak hal terkait kepemudaan dan olahraga di tengah pandemi Covid-19.

Pada pertemuan tersebut, Menpora menyampaikan pentingnya kegiatan olahraga dan kepemudaan agar bisa berjalan.

“Maka saya sampaikan ke pak Kapolri untuk cari jalan keluar yang terbaik. Penerapan prokes secara disiplin dan ketat. tetapi kegiatan masyarakat khususnya di bidang pemuda dan oahraga itu tetap bisa berjalan,” ujar Menpora di Mabes Polri, Jakarta, Senin (08/02).

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo mengaku bahwa kegiatan yang sifatnya kepemudaan dan olahraga akan menjadi perhatian khusus lantaran di beberapa negara kegiatan olahraga tersebut sudah dilaksanakan.

“Oleh karena itu kami tadi sudah berdiskusi dan kemudian tentunya kami dari kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan baik yang bersifat administrasi mengutamakan penegakan aturan terkait dengan protokol kesehatan,” terangnya.

“Namun demikian juga kegiatan yang terkait dengan kepemudaan dan olahraga bisa dilaksanakan,” tambahnya.

Kapolri menyebut diperlukan adanya kesepakatan antara para stakeholder agar jika nantinya kegiatan olahraga yang digelar tak melanggar prokes. (*)

Sumber Berita Selengkapnya…