Besok ‘Street Race’, Begini Rekayasa Lantas Ancol

by -21 views

Jamaninfo, Jakarta: Satlantas Polres Jakarta Utara akan menerapkan rekayasa lalu lintas (lantas) pada pagelaran Street Race Polda Metro Jaya di kawasan Ancol, yang akan diselenggarakan Minggu (16/1/2022) besok.

Kasatlantas Wilayah Jakarta Utara Kompol I Gusti Sunawa mengatakan, untuk rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan secara situasional pihaknya melihat kondisi jalan esok hari.

“Dari pengaturan, kita tetap memperhatikan aspek masyarakat secara umum maupun kepentingan kegiatan ini. Jadi (rekayasa lalu lintas) bersifat situasional saja,” kata Gusti¬† saat ditemui di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (15/1/2022).

Sambodo mengungkapkan, apabila besok ada kepadatan di ruas-ruas jalan sekitar jalan inspeksi kali Ancol yang menjadi lokasi acara, pihak kepolisian akan mengambil langkah untuk rekayasa tertentu akan diterapkan. Hal tersebut di lakukan untuk mengurai kemacetan.

“Kalau memang ada kepadatan tentunya kita akan lakukan upaya-upaya pengaturan dan rekayasa lalin, sepanjang masyarakat yang punya aktivitas tidak kita ganggu,” jelas Gusti.

Street Race ini akan di selenggarakan, pada hari Minggu, 16 Januari 2022 di Jalan Lodan Raya.

Tepatnya, di sepanjang Kali Ancol, dan tercatat 350 pembalap telah mendaftar secara resmi di ajang balap jalanan kali ini. (imr)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.