Big Match Carabao Cup, Liverpool Menjamu Arsenal 

by -9 views

Jamaninfo, Jakarta: Laga big match akan tersaji saat Liverpool menjamu Arsenal di Anfield pada leg pertama semifinal Piala Liga (Carabao Cup) pada Jumat (14/1/2022) dini hari pukul 02.45 WIB yang disiarkan secara langsung di Mola TV. 

Di laga sebelumnya, Liverpool mengalahkan Shrewsbury 4-1 untuk maju ke putaran keempat Piala FA pada pertengahan pekan. Menjelang laga ini, Liverpool dihadapi kabar serangkaian tes Covid-19 palsu yang mencuri perhatian di Liverpool untuk saat ini. 

Dikutip dari Sportskeeda.com, Jurgen Klopp mengakui bahwa sebagian besar kasus Liverpool adalah ‘positif palsu’ dan berita tersebut belum diterima dengan baik oleh klub lain.

Karena tes itulah leg pertama antara Arsenal dan Liverpool harus ditunda. Padahal, seharusnya Arsenal menjadi tuan rumah leg pertama, namun kini karena penundaan, mereka akan menjadi tuan rumah leg kedua.

The Merseysiders, yang memulai musim dengan sangat baik, belum menunjukkan performa terbaik mereka dalam beberapa pekan terakhir. Mereka hanya memenangkan dua dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Mereka kalah dari Leicester City dan bermain imbang melawan Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Sementara itu, Arsenal tumbang dari Nottingham Forest 1-0 di ajang Piala FA pertengahan pekan ini.  Gol semata wayang Forest itu dicetak Lewis Grabban pada menit ke-83.

Mikel Arteta mengakui tidak ada jaminan Arsenal akan dapat memainkan semifinal Piala Carabao melawan Liverpool menanggapi kontroversi atas penundaan awal pertandingan.

The Gunners akan melakukan perjalanan ke Anfield untuk apa yang sekarang menjadi leg pertama setelah pertandingan awal yang dijadwalkan di Emirates pekan lalu dibatalkan karena wabah Covid-19  di The Reds yang mendorong penutupan tempat latihan mereka.

Secara head-to-head, dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool memiliki rekor lebih baik. The Merseysiders telah memenangkan enam pertandingan sementara Arsenal telah memenangkan tiga. Satu pertandingan berakhir imbang.

Terakhir kali kedua belah pihak bersitegang adalah di Liga Primer pada bulan November dan Liverpool memenangkan pertandingan 4-0.

Dalam laga melawan Arsenal, Liverpool tanpa Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita semuanya bersama tim nasional mereka di Piala Afrika. Selain itu, Liverpool tanpa Trent Alexander-Arnold yang dinyatakan positif Covid-19. 

Kemudian Liverpool tanpa Nathaniel Phillips, Harvey Elliott dan Thiago Alcantara yang semuanya cedera, sementara Divock Origi diragukan untuk tampil.

Sedangkan Arsenal dalam laga nanti tanpa Takehiro Tomiyasu dan Emile Smith Rowe keduanya diragukan cedera untuk Arsenal dimana keduanya absen dalam pertandingan Piala FA melawan Nottingham Forest. 

Selain itu, Arsenal juga tanpa Pierre-Emerick Aubameyang, Thomas Partey, Mohamed Elneny dan Nicolas Pepe semuanya sedang menjalani tugas internasional untuk tim nasionalnya.  Kemudian, Granit Xhaka dan Folarin Balogun tak dimainkan setelah dinyatakan positif Covid-19.

Prediksi Liverpool vs Arsenal

Liverpool Prediksi XI (4-3-3): Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson, Fabinho; Alex-Oxlade Chamberlain, Roberto Firmino, Diogo Jota

Prediksi Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga, Charlie Patino; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette. (foto: Sportskeeda.com)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.