BIN Genjot Capaian Vaksinasi di Tangsel

by -13 views

Jamaninfo, Tangerang Selatan: Badan Intelijen Negara (BIN) turut membantu Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam upaya mengejar capaian angka vaksinasi Covid-19. Ini bertujuan agar sesegera mungkin membentuk kekebalan komunal (herd immunity) di tengah masyarakat dan mencapai status PPKM level 1. 

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, Brigjend TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, sedikitnya terdapat 360 dosis vaksin yang disediakannya dalam tahap penyuntikan kali ini.  

“Ini merupakan bagian upaya kami dalam mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat khususnya di Banten. Kami bersyukur sekarang ini Banten masuk ke zona Kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau,” kata Cahyono kepada rri.co.id, Rabu (24/11/2021). 

Upaya percepatan ini, harus tetap dilakukan meski capaian vaksin di Kota Tangsel sudah cukup baik. Ia meminta agar masyarakat tidak terlena dengan situasi pandemi yang mulai membaik ini 

“Untuk itu BIN hadir, memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19, salah satunya dengan vaksin. Hal ini harus tetap dilakukan,” jelas lulusan Akmil tahun 1987 itu. 

Vaksinasi merupakan cara ampuh untuk menyudahi ancaman Covid-19. Tentunya jika sudah terbentuk kekebalan massal.  

Ia menerangkan masyarakat yang sudah divaksin, secara tidak langsung nantinya juga akan mampu melindungi orang lain di sekitarnya. Termasuk mereka yang belum divaksin.  

“Semoga ikhtiar kita bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dengan vaksinasi ini, harapan kami semoga semua masyarakat dapat mencegah Covid-19 dan dapat melakukan aktivitasnya seperti biasa,” pungkasnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.