Cedera Parah, Neymar Absen Dua Bulan

by -26 views

Jamaninfo, Jakarta: Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain memastikan bahwa salah satu bintangnya, Neymar, bakal absen enam sampai delapan pekan imbas dari cedera engkel yan cukup parah.

Neymar jadi ‘tumbal’ dalam kemenangan PSG atas Saint-Etienne 3-1 pada pekan ke-15 Ligue 1 di Stade Geoffroy-Guichard, Minggu (28/11/2021) lalu.

Penyerang berusia 29 tahun itu terkapar setelah ditekel gelandang lawan, Yvann Macon, pada akhir babak kedua.

Ia terpaksa ditandu keluar pada menit ke-88 dan digantikan oleh gelandang muda Eric Ebimbe.

Neymar meninggalkan stadion menggunakan kruk.

Oleh sebab itu, melalui laman resmi mereka (1/12/2021), PSG mengonfirmasi bahwa mereka telah melakukan serangkaian tes medis dan menunjukkan bahwa sang pemain terkilir pada bagian ligamen di pergelangan kaki kirinya.

“Pemeriksaan yang dilakukan tadi malam mengkonfirmasi bahwa Neymar Jr menderita cedera pergelangan kaki kiri yang terkilir dengan kerusakan ligamen. Dia diperkirakan tidak tersedia selama 6 hingga 8 minggu. Pembaruan baru akan dilakukan dalam 72 jam untuk mengklarifikasi diagnosis,” bunyi pernyataan resmi PSG dilansir dari laman resmi mereka, seperti dikutip RRI.co.id, Rabu (1/12/2021).

Jika Neymar absen selama dua bulan, ia akan melewatkan delapan laga di lintas ajang, termasuk pertandingan terakhir grup Liga Champions melawan Club Brugge dan lawatan liga ke Lyon di Liga Prancis pada 8 Januari 2021 mendatang.

Musim ini, Neymar terbilang belum tampil dalam performa terbaik.

Pemain asal Brasil itu baru mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 14 penampilan di semua kompetisi.

Adapun PSG kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 40 poin alias unggul 12 angka dari pesaing terdekat, Rennes.

Di Liga Champions, Les Parisiens dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup A. (Miechell Octovy Koagouw)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.