‘Comeback’ Dramatis atas PSG, City Lolos ke 16-Besar UCL

by -16 views

Jamaninfo, Jakarta: Pertarungan sengit atara Manchester City vs PSG tersaji dalam lanjutan Grup A Liga Champions 2021-2022 di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. The Citizens keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Anak asuh Pep Guardiola sejatinya tertinggal lebih dulu lewat gol Kylian Mbappe, namun berhasil comeback melalui Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Keseruan duel ini sudah terasa sejak menit-menit awal. Pada menit ke-6, Rodri menyambut umpan tendangan bebas dan berhasil mengarahkan bola ke mulut gawang PSG. Keylor Navas tak mampu menjangkau bola, tapi Presnel Kimpembe berhasil menghalaunya sebelum melewati garis!

PSG sendiri mendapatkan peluang pada menit ke-27. Nuno Mendes berada dalam posisi yang cukup sulit, tapi berhasil keluar dan menerobos kotak penalti City usai melewati Kyle Walker. Ia melepaskan tembakan, tapi bisa dihentikan oleh Ederson.

City kembali membuat jantung PSG berdetak kencang. Pada menit ke-33, tembakan Ilkay Gundogan dari tepi kotak penalti PSG terlihat seperti akan masuk ke gawang, tapi nyatanya hanya membentur tiang.

Beberapa momen menegangkan lainnya terjadi di sepanjang babak pertama. Namun ketika wasit meniupkan peluit untuk jeda, kedua tim masih berada dalam posisi sama kuat dengan skor kacamata 0-0.

Setelah menciptakan banyak peluang emas di babak pertama, Man City malah kebobolan di paruh kedua. Sebuah umpan silang Lionel Messi yang mengenai pemain lawan jatuh di kaki Mbappe. Striker asal Prancis itu kemudian melesakkan gol di menit ke-50.

Man City langsung mencoba kembali ke dalam permainan setelah tertinggal 0-1. Tim besutan Pep Guardiola itu mencoba sabar untuk masuk ke sepertiga akhir pertahanan PSG.

Kyle Walker menyodorkan umpan tarik setelah menyambut umpan lambung. Bola kemudian sedikit disontek dengan tumit Gabriel Jesus di mulut gawang PSG, yang kemudian di sana ada Raheem Sterling untuk mengonversi menjadi gol. Skor berubah 1-1 di menit ke-63.

Neymar berhasil menembus kotak penalti Man City di menit ke-74 setelah berkat kerja sama dengan Angel Di Maria. Striker asal Brasil itu gagal mengarahkan bola ke target, padahal sudah berjarak sangat dekat dengan gawang.

Man City berbalik unggul 2-1 di menit ke-76. Alih-alih melepaskan umpan silang usai menyambut umpan lambung, Bernardo Silva malah memberikan umpan tarik yang membuat Jesus dengan mudah melesakkan bola ke gawang PSG dari jarak dekat.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Man City menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1

Hasil ini membuat Man City memastikan diri menjadi juara Grup A setelah mengoleksi 12 poin meski masih menyisakan satu laga. PSG harus rela menjadi runner-up untuk ke 16 besar dengan delapan poin.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Oleksandr Zinchenko (Gabriel Jesus 54′); Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes (Thilo Kehrer 67′); Leandro Paredes, Ander Herrera (Danilo Pereira 61′), Idrissa Gueye (Angel Di Maria 67′); Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.