Coppa Italia: Atalanta Tundukkan Venezia 2-0

by -15 views

Jamaninfo, Jakarta: Atalanta melenggang ke babak perempat final Coppa Italia setelah sukses mengalahkan Venezia dengan skor 2-0 di babak 16 besar di Gewiss Stadium, Rabu (12/1/2022) malam WIB. Dua gol Atalanta dicetak oleh  Luis Muriel (12′) dan Joakim Maehle (88′).

Atalanta tampil dengan formasi terkuat mereka, termasuk Muriel, Mattep Pessina dan Teun Koopmeiners, di mana mereka juga berhasil melangkah sampai ke final pada musim lalu sebelum kalah dari Juventus.

Persaingan sengit terjadi antara kedua tim sejak pertandingan dimulai dengan tempo yang cukup cepat. Meski begitu, La Dea -julukan Atalanta- mampu menunjukan serangan yang lebih tajam untuk menciptakan peluang ketimbang Venezia.

Serangan terus dilakukan oleh Atalanta untuk memimpin jalannya pertandingan. Hasilnya, gol dapat tercipta di menit ke 12 setelah Luis Muriel berhasil memanfaatkan umpan Remo Freuler dengan tendangan kaki kirinya.

Setelah tertinggal, Venezia mencoba bangkit dan terus mengembangkan permainannya. Namun Atalanta tak mau tinggal diam dan terus berusaha untuk mempertahankan keunggulannya dari Venezia.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim di sisa babak pertama. Namun hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang dapat kembali diciptakan, Atalanta pun berhasil unggul 1-0 atas Venezia untuk sementara.

Selapas turun minum, Venezia yang tertinggal coba keluar dari tekanan, beberapa serangan coba mereka bangun untuk menyamakan kedudukan. Namun, disiplinnya barisan pertahanan La Dea mampu menetralisir tiap serangan yang datang.

Atalanta kembali mendapat peluang emas, kali ini lewat aksi Giuseppe Pezzella. Namun masih kurang beruntung, di mana bola hanya membentur mistar gawang.

Atalanta mampu tampil lebih agresif sejak menit 50 dengan mampu mendapatkan beberapa peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol. Pasalnya, lini pertahanan Venezia mampu tampil solid di babak kedua.

Tak hanya di situ, Venezia mampu memperbaiki kualitas serangan sepuluh menit berikutnya. Meski beberapa peluang berhasil didapatkan, namun Venezia masih belum bisa mencetak gol penyeimbang.

Venezia mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Thomas Henry. Sayang, sepakan dari jarak dekat yang dilepaskan penyerang asal Prancis itu masih mampu dimentahkan Juan Musso.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Luca Lezzerini malah kembali kebobolan. Kali ini  Joakim Maehle yang mampu menggetarkan gawang Venezia setelah melakukan kombinasi serangan yang apik dengan Mario Pasalic.

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Atalanta. Hasil ini memastikan La Dea berhasil mengantongi satu tiket ke babak perempat final Coppa Italia 2021-2022.

Di babak selanjutnya, Atalanta akan menghadapi pemenang laga antara Napoli dan Fiorentina yang baru akan melangsungkan laga pada, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-2-1): J. Musso; J. Palomino, M. Demial, G. Scalvini; G. Pezzella, R. Freuler, T. Koopmeiners, H. Hateboer; L. Muriel, M. Pessina; A. Miranchuk.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Venezia (3-4-2-1): L. Lezzerini, E. Ampadu, M. Caldara, M. Svoboda; C. Molinaro, T. Tessmann, L. Fiordilino, D. Cmigoj; S. Kiyine, D. Johnson, D. Okereke.

Pelatih: Paolo Zanetti.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.