COVID-19 di India Lampaui 20 Juta Kasus

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: India mengkonfirmasi kasus infeksi COVID-19 di negaranya mencapai lebih dari 20 juta kasus, Selasa (04/05/2021).

Kondisi itu membuat pemimpin oposisi India Rahul Gandhi, menyerukan untuk adanya penerapan lockdown (penguncian), merujuk pada jumlah kasus yang terjadi di India melebihi 20 juta kasus.

“Satu-satunya cara untuk menghentikan penyebaran COVID-19 sekarang adalah penguncian penuh,” ucap Gandhi dalam akun resmi Twitter dilansir Aljazeera.com.

Gandhi juga menyinggung lambannya penanganan oleh pemerintah India, dengan apa yang disebutnya telah membunuh banyak orang yang tidak bersalah.

“Kelambanan Pemerintah India membunuh banyak orang yang tidak bersalah,” tambahnya.

Dengan jumlah kasus infeksi COVID-19 yang melebihi 20 juta, menjadikan India sebagai negara dengan uruta kedua setelah Amerika Serikat sebagai negara dengan jumlah kasus terbanyak di dunia.

Dilansir BBC.com pemerintah India justru menyebut meski telah melampaui 20 juta kasus, namun tingkat infeksi sedang turun.

India turut mengkonfirmasi tingkat infeksi COVID-19 di negara itu secara konsisten menurun sejak 30 April, ketika mencatat lebih dari 400.000 kasus.

Lonjakan ganas dalam kasus COVID-19 telah membuat sistem perawatan kesehatan negara itu berada pada titik puncaknya, dengan rumah sakit kehabisan oksigen dan hampir semua tempat tidur rumah sakit terisi.

(Foto : Istimewa)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…