Covid-19, Israel Kirim Bantuan Oksigen ke India

by -24 views

Jamaninfo, Jakarta: Otoritas Israel akan mengirimkan bantuan medis ke India untuk membantu memrangi lonjakan kasus corona.

Israel akan mengirimkan perlengkapan Oksigen dan alat medis lainnya. Dilansir Reuters, Selasa (4/5/2021) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Israel menyatakan jika serangkaian penerbangan nantinya akan mengudara ke India.

Bantuan oksigen nantinya akan menyasar untuk kelompok maupun individual. 

“Perpanjangan bantuan darurat merupakan bentuk persahabatan mendalam antara negara kita di masa-masa yang dibutuhkan India,” demikian pernyataan Menteri Luar Negeri Israel, Gabi Ashkenazi.

Untuk diketahui, otoritas India memprioritaskan impor pasokan oksigen saat kasus covid-19 di negaranya melonjak.

Menteri Luar Negeri India, Harsh Vardhan Shringla, mengungkapkan bahwa ada 40 negara yang berjanji membantu India dnegan mengirimkan oksigen.

“Kita berbicara soal nyaris 550 pabrik penghasil oksigen yang akan datang dari berbagai sumber dari seluruh dunia,” tutur Shringla dalam konferensi pers seperti dilansir Reuters, Kamis (29/4/2021).

Dilansir dari Hindustan Times, dikabarkan dua pesawat militer Rusia terbang membawa 20 alat produksi oksigen, ventilator dan 200.000 paket obat.

Sementara, Amerika diharapkan segera membawa bahan baku untuk vaksin dan peralatan penghasil oksigen dan konsentrator oksigen.

Shringla juga mengatakan India mengharapkan untuk menerima lebih dari 500 alat penghasil oksigen, lebih dari 4.000 konsentrator oksigen, lebih dari 10.000 tabung oksigen, dan 17 kapal tanker oksigen kriogenik.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…