Covid-19 Serang Instansinya, Walikota Solo Tidak Takut

by -21 views
Berita Terkini

,Surakarta: Virus Corona (Covid-19) terus menyerang warga Solo. Bahkan kini sudah masuk ke instansi-instansi pemerintah yang sebenarnya menjadi pilot projek penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengaku tidak risau dan tidak takut, kendati beberapa gedung perkantoran di Balaikota sempat ditutup karena pegawainya positif covid 19. 

“Saya enggak takut, karena mata rantai terus diputus. Dan mata rantainya itu dari luar kok. Yang penting itu menerapkan protokol kesehatan, dengan cuci tangan, pakai masker dan jangan berkerumun,” kata Hadi di Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (4/8/2020).

Diketahui, setidaknya dari 2 Agustus 2020 malam, kasus positif Covid-19 kumulatif menjadi 285 orang, delapan di antaranya meninggal dunia. Dari jumlah itu 230 orang telah dinyatakan sembuh dan 15 orang dirawat di rumah sakit dan 32 isolasi mandiri.

Terlebih, satu persatu pegawai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surakarta dinyatakan Covid-19. Bermula dari tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas dan RSUD, pegawai Dinas Sosial, pegawai BKD, sampai Camat Jebres yang sedang mengikuti Diklat PIM. 

Terpisah, Ketua Pelaksana Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, kasus terakhir yang terungkap yakni Kepala Dinas Pendidikan Surakarta. Meski begitu Ahyani memastikan pelayanan masyarakat dan perkantoran tetap beroperasi, walau sebagian pegawai kerja dari rumah.

“Pelayanan kantor masih memungkinkan. Kondisinya (Etty) sekarang juga bagus. Kontak erat dan dekat ini sedang di tracing,” tandasnya.

Selengkapnya…