Cukur Villareal 2-0, MU Amankan Tiket 16-Besar UCL

by -15 views

Jamaninfo, Jakarta: Manchester United memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 berkat kemenangan 2-0 atas Villarreal dalam partai matchday 5 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Manchester United masing-masing di cetak oleh Cristiano Ronaldo di menit 78′, dan Jadon Sancho di menit 90′.

Ini merupakan laga perdana United selepas pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Michael Carrick sebagai pelatih sementara pun melakukan sejumlah perubahan, termasuk mencadangkan Bruno Fernandes.

Pada laga perdana MIchael Carrick sebagai caretaker, MU menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak ditopang Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Donny van de Beek.

Tapi, Villarreal yang bermain agresif sejak menit awal untuk menciptakan peluang. Pada menit kelima, Villarreal mengancam lewat Moi Gomez yang merebut bola dari pemain MU dan berakselerasi ke kotak penalti, sebelum menembak yang bisa ditepis David de Gea.

Empat menit kemudian Yeremy Pino punya kans untuk bikin gol setelah menyambar bola rebound di kotak penalti, tapi sepakannya masih melebar dari sasaran.

MU kesulitan menciptakan peluang bersih di babak pertama dan beberapa kali kerepotan menghadapi serangan cepat Villarreal. Di menit ke-27, De Gea harus menepis bola sepakan voli Manuel Trigueros.

Peluang on goal pertama MU didapat di menit ke-30 saat Cristiano Ronaldo menanduk bola tapi tepat di tangkapan Geronimo Rulli. Villarreal terus menekan untuk mendapatkan gol, tapi masih belum menemui hasil.

Di menit ke-34, Man United mendapat peluang dari tendangan bebas. Sayang eksekusi Cristiano Ronaldo hanya membentur pagar betis Villarreal.

Memasuki lima menit terakhir waktu normal babak pertama, intensitas permainan pun meningkat drastis. Villarreal bahkan mendapat peluang di menit ke-42 lewat tendangan bebas. Sayang eksekusi Parejo hanya melambung tipis di atas gawang De Gea.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata tetap bertahan untuk Villarreal dan Manchester United.

Kembali dari kamar ganti, Manchester United mencoba memegang kendali permainan. Sayang, peluang tim tamu lewat tembakan yang dilepas Fred masih bisa digagalka Geronimo Rulli.

Manchester United sendiri sungguh beruntung memiliki kiper sekaliber David de Gea. Penjaga gawang asal Spanyol itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Villarreal.

Memasuki menit ke-71, Manchester United hampir saja unggul ketika Sancho tinggal berhadapan dengan kiper tuan rumah. Sayang, tembakannya masih bisa dimentahkan Rulli.

Manchester United akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-78 lewat gol Ronaldo. Berawal dari blunder umpan Rulli kepada Etienne Capoue, bola pun berhasil direbut Fred. Ronaldo yang mendapat bola memutuskan untuk langsung melepas tembakan lob first time dan sukses menjadi gol.

Cristiano Ronaldo nyaris menggandakan skor di menit ke-82 saat merebut bola backpass tanggung bek Villarreal dan coba menyonteknya melewati Rulli, tapi tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-85, giliran Rashford yang membuat peluang dari sudut sempit. Tapi bola tembakannya bisa dibendung Rulli.

Manchester United memastikan kemenangan 2-0 di menit ke-89 ketika serangan balik cepat meruntuhkan pertahanan Villarreal. Rashford menggiring bola dari sisi kiri usai menerima umpan pendek Ronaldo.

Mendekati kotak penalti, Rashford mengirimkan umpan tarik ke sisi kanan yang ditempati Sancho. Menguasai bola sejenak, Sancho mengarahkan ke pojok kiri atas gawang Rulli.

Di sisa waktu yang ada, tak ada gol tambahan tercipta. Hasil 2-0 atas Villarreal ini pun praktis membuat Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Berkat hasil ini, Manchester United pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10, sedangkan Villarreal tertahan di peringkat kedua dengan poin 7.

Meski menyisakan satu laga, MU setidaknya sudah mengunci kursi runner-up grup berbekal keunggulan head-to-head atas Villarreal (2-1 dan 2-0).

Susunan Pemain:

Villarreal: Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan (Daniel Raba 79′); Manu Trigueros (Alberto Moreno 73′), Etienne Capoue, Daniel Parejo; Moi Gomez (Boulaye Dia 85′); Yeremi Pino (Samuel Chukwueze 73′), Arnaut Danjuma.

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Fred, Scott McTominay; Jadon Sancho (Juan Mata 90′), Donny van de Beek (Bruno Fernandes 66′), Anthony Martial (Marcus Rashford 66′); Cristiano Ronaldo (Nemanja Matic 90′).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.