Dampingi Riza, Ryano Siap Berkontribusi di ICMI-DKI

by -12 views

Jamaninfo, Jakarta: Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI Jakarta  Periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Umum ICMI Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie pada Selasa sore (23/11/2021).

Ahmad Riza Patria yang sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta dikukuhkan sebagai Ketua ICMI DKI Jakarta. Dari beberapa nama Fungsionaris Organisasi Wilayah (Orwil) ICMI DKI Jakarta, salah satu nama yang dipercaya untuk membantu kepemimpinan Riza Patria adalah Muhammad Ryano Panjaitan. Muhammad Ryano Panjaitan tergolong pengurus muda di ICMI DKI Jakarta Periode 2021 hingga 2026. Keilmuan Islam, latar belakang aktivisme, dan jaringan kepemudaan serta pola komunikasinya yang baik dinilai sangat dibutuhkan bagi kontribusi ICMI ke depan bagi masyarakat. Amanah sebagai Wakil Ketua ICMI DKI Jakarta tentu saja kepercayaan yang harus dijaga dan dibuktikan dengan pengabdian yang sebaik-baiknya, itulah tekad Ryano Panjaitan.

“Sebagai wadah cendekiawan Muslim, tentu ICMI bertanggung jawab untuk membentuk generasi muslim yang bertaqwa, berilmu, menguasai segala bidang, dan mengamalkannya untuk kepentingan umat dan bangsa. ICMI harus turut berperan dalam membumikan Islam sebagai rahmatan lil alamiin,” kata Ryano Panjaitan. Ryano Panjaitan berharap, umat Islam terutama di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta, harus mampu menghadapi berbagai kondisi dan tantangan yang sangat beragam. Umat Islam, selain harus istiqomah pada aqidahnya, juga harus mampu merespons setiap dinamika dan perkembangan yang ada. Hal tersebut harus dibuktikan melalui program dan pengabdian untuk umat Islam dan masyarakat umum. “Sebagai Wakil Ketua, tentu saya akan mengikuti arahan dan mendampingi Ketua Umum Bapak Riza Patria untuk mewujudkan tujuan ICMI di DKI Jakarta. Saya yakin, di bawah kepemimpinan Bapak Riza Patria, ICMI DKI Jakarta akan dapat lebih baik lagi,” lanjut Ryano. Di kesempatan yang sama Ketua ICMI DKI Jakarta, Ariza Patria mengajak seluruh komponen ICMI harus membangun kolaborasi dalam program-program ke depan.

“Saya setuju dengan ketua umum ICMI, bahwa harus ada kolaborasi dalam mengembangkan program. Oleh karena saat ini adalah Era Teknologi dan Digital, saya kira penting juga untuk ICMI lebih optimal dalam memanfaatkan itu sebagai instrumen pengabdian kepada umat dan bangsa,” ungkap Ryano. Perlu diketahui, selain dipercaya sebagai Wakil Ketua ICMI DKI Jakarta, Muhammad Ryano Panjaitan saat ini juga dipercaya sebagai Presiden Perserikatan Organisasi Kepemudaan Nasional (Poknas).

Dengan latar belakang sebagai lulusan Universitas Al-Azhar Mesir, aktivis kepemudaan, sekaligus pengusaha muda, Ryano Panjaitan diharapkan mampu turut mendorong kemajuan masyarakat DKI Jakarta.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.