David Alaba Terpaksa Warisi Nomor Sergio Ramos

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: Usai memutuskan untuk menandatangani kontrak bersama Real Madrid, David Alaba mengungkapkan bahwa dia awalnya tidak ingin menggunakan nomor 4 peninggalan Sergio Ramos yang hengkang ke Paris Saint-Germain musim panas ini.

Mantan pemain Bayern Munich mengatakan bahwa sebenarnya ia enggan mengenakan nomor tersebut, karena dia tidak mau jika dibandingkan dengan Ramos, yang sudah dianggap legenda oleh penggemar dengan segudang trofi yang dia persembahkan.

“Nomor 27, yang saya pakai di Bayern Munich, tidak diperbolehkan di La Liga dan klub ingin saya mengenakan no. 4,” kata Alaba dilansir dari laman Marca (16/9/2021).

“Sergio Ramos adalah seorang legenda. Penampilannya di dalam dan di luar lapangan menjadikannya sebagai panutan. Tapi Saya Alaba dan saya tidak ingin dibandingkan dengan pemain lain, saya ingin menulis sejarah saya sendiri di sini.”

Di Santiago Bernabeu, Alaba bereuni dengan Don Carlo – mengingat mereka pernah bekerja sama saat berada di Allianz Arena – dengan pemain internasional Austria memuji cara melatih sang manajer.

“Saya sangat senang bisa bekerja sama dengannya lagi,” ungkapnya. “Secara pribadi, dia sangat jujur, dan sebagai pelatih dia memiliki pengalaman yang luar biasa.”

“Pada hari pertama, Carlo menyapa saya dalam bahasa Jerman, jadi ada sesuatu yang dia ingat ketika berada di Jerman. Tapi kemudian kami berbicara dalam bahasa Inggris.”

Selain Ancelotti, Alaba juga kembali bertemu dengan mantan rekan satu timnya dulu Toni Kroos, dengan mereka pernah berteman saat keduanya masih berkarier di Jerman.

Pemain kidal tersebut mengatakan bahwa Kroos telah membantunya beradaptasi dengan cepat di Madrid.

“Kami saling tersenyum saat pertama kali bertemu di ruang ganti,” tambahnya.

“Toni banyak membantu saya, terutama di awal. Dia adalah faktor penting bagi saya ketika saya beradaptasi. Istrinya juga sangat membantu pasangan saya,” pungkasnya.

Usai resmi berseragam Real Madrid, Alaba terlihat bisa langsung nyetel dengan permainan anak asuh Carlo Ancelotti yang pernah melatihnya di Bayern bahkan pemain berusia 29 tahun itu telah memberikan satu assist pada laga debutnya.

Alaba selalu tampil sebagai starter dalam tiga laga awal Madrid di LaLiga musim ini. Ia mengantarkan Los Blancos menang dua kali atas Deportivo Alaves 4-1 dan Real Betis 1-0 serta imbang 3-3 atas Levante.

Namun pada pekan keempat saat Madrid menang 5-2 atas Celta Vigo, Alaba harus menepi. Ia absen akibat bermasalah pada ototnya.

Kini, dirinya dikabarkan akan siap bermain kembali untuk Los Lancos di Liga Champions melawan Inter Milan. Laga ini akan menjadi debutnya bersama Real Madrid di Liga Champions. Patut dinantikan kontribusi dirinya untuk mengembalikan kejayaan Real Madrid di Liga Champions musim ini.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.