DKI Akan Perluas Sekolah Tatap Muka

by -23 views

Jamaninfo, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memperluas pembukaan sekolah tatap muka jika uji coba berhasil dilakukan. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yakin para tenaga pendidik dan orang tua bisa meyakinkan anak-anaknya dalam menerapkan protokol kesehatan selama pembelajaran berlangsung.

“Sekali lagi mohon dukungan untuk semua kita akan uji coba untuk sekolah tatap muka secara terbatas antara online dan offline,” tutur Riza di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Meski demikian, Riza tak menampik hingga kini masih ada orang tua yang masih ragu memberiĀ izin anaknya untuk menghadiri sekolah tatap muka. Untuk itu, ia menyerahkan keputusan tersebut sepenuhnya pada orang tua murid.

“Semua keputusan kami juga mendengarkan dari para orang tua,” tutur Riza.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan membuka kembali pembelajaran tatap muka besok. Untuk tahap pertama ini, ada sebanyak 85 sekolah yang telah lolos proses penyaringan yang dilakukan Pemprov.

Sejumlah penerapan akan dilakukan, antara lain jumlah hari tatap muka terbatas satu hari dalam satu minggu untuk satu jenjang kelas, jumlah peserta didik yang terbatas dengan maksimal 50 persen dari daya tampung per kelas dan pengaturan jarak 1,5 meter antarsiswa, durasi belajar yang terbatas antara 3-4 jam sehari, materi belajar terbatas pada materi esensial, satuan pendidikan yang telah mengikuti pelatihan pembelajaran campuran dan pendidik serta tenaga pendidik yang telah mengikuti vaksinasi.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…