DKI Bantah RSUD Penuh Pasien Pneumonia

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menekankan saat ini keterisian tempat tidur di Rumah Sakit maupun ICU masih dalam batas normal. Sehingga kabar yang menarasikan salah satu RSUD di Jakarta penuh pasien anak mengidap pneumonia tidaklah benar.

“Secara umum di Jakarta tidak ada peningkatan masih normal dan wajar,” tutur Wakil Gubernur Jakarta, Riza di Balaikota Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Riza menjelaskan, Pemprov melalui Dinas Kesehatan telah melakukan pengecekan data. Hasilnya, keterisian tempat tidur di rumah sakit di angka 7 persen, sementara ICU masih 20 persen.

Riza menekankan saat ini kondisinya masih normal dan tidak ada peningkatan. Meski demikian kata Riza peningkatan mungkin hanya terjadi pada rumah sakit yang disebut oleh akun twitter tersebut.

“Berawal dari seorang dokter yang menyampaikan melalui Twitter ya, kami Dinkes sudah mengecek datanya jawaban dari dinkes yang kami terima itu masih batas wajar ya normal, tidak ada peningkatan sebagaimana yang disampaikan. Mungkin kebetulan di rumah sakit tersebut ada peningkatan, tetapi secara umum di jakarta tidak ada peningkatan masih normal dan wajar,” jelasnya.

Sebelumnya, sebuah akun twitter @desperadroo viral karena menarasikan RSUD di Jakarta penuh pasien anak mengidap pneumonia. Akun itu mengaku bekerja di salah satu RSUD.

“Di RSUD mendadak lagi banyak banget pasien anak dengan pneumonia sampai ruangan pneumonia-nya penuh,” tulisnya dalam unggahannya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.