Dukcapil DKI Targetkan 60 Ribu Perekaman KTP

by -16 views

Jamaninfo, Jakarta: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta melaksakan layanan jemput bola, dalam percepatan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal ini dilakukan, lantaran masih banyak masyarakat yang telah cukup usia namun belum memiliki kartu identitas.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin menargetkan 60 ribu untuk perekaman KTP hingga akhir tahun ini. Hingga saat ini, baru 31 ribu warga yang melakukan perekaman.

Budi juga mengaku, dari lima wilayah kota yang berada di DKI Jakarta, Jakarta Timur dan Pusat merupakan data tertinggi yang belum melakukan perekaman KTP.

“Permasalahannya adalah ketika target cangkupan ada di kita, ternyata secara de factonya masyarakat tidak ada di Jakarta. Mereka pindah tapi tidak memindahkan data kependudukan mereka nah ini banyak terjadi di Jakarta Pusat,” ucap Budi, di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/11/2021).

Selain melaukan perekaman untuk pembuatan KTP baru, lanjut Budi, Program ini juga bisa melayani perekaman ulang, jika ada KTP, atau Kartu Keluarga (KK) yang rusak akibat kebencanaan.

“Simpel, misal mereka mau ganti ktp, tinggal bawa aja, ktpnya ditukarkan ktpnya yang lama. Mau rekam ktp baru dengan foto, bawa ktpnya,” ujarnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.