Eka Hospital Tak Mampu Tampung Pasien Covid-19

by -11 views
Berita Terkini

, Tangerang Selatan: Eka Hospital salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah tidak mampu lagi menampung. Pasalnya, warga yang terpapar virus Corona telah membludak. Oleh sebab itu, saat ini hanya bisa melayani untuk tes PCR. 

“Ya, kita memang salah satu rumah sakit rujukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk pasien Cobid-19,” ungkap Puspa Lestari, salah satu petugas jaga Rka Hospital kepada rri.co.id, Minggu (24/1/2021).

Puspa menguraikan, tidak hanya Eka Hospital saja yang menjadi rimah sakit rujukan, akan tetapi bersama 14 rumah sakit (RS) lainnya yaitu, RS Sari Asih, 

RS Premiere Bintaro, RS Medika BSD, RSU Kota Tangerang Selatan, RS Hermina Serpong, dan RS Permata Pamulang. 

“Juga ada RS Ichsan Medical Center, RS Rumah Indonesia Sehat, RS Insan Permata, RS Pondok Indah Bintaro, RS Omni Alam Sutera serta RS Hermina Ciputat,” urainya.

Untuk saat ini, sambung Puspa, Eka Hospital sudah tidak dapat menampung lagi pasien Covid-19, karena occupansy bed sudah full 100 persen. “Eka Hoapital sudah over cavasity dan saat ini hanya mampu melayani untuk tes PCR saja,” imbuhnya.

Diketahui, Eka Hospital per 1 Desember 2020 lalu, tak menerima pasien Covid-19. Ada persyaratan yang harus dipenuhi sebelum pihak RS membuka kembali perawatan pasien Covid-19 seperti, ketersediaan ruangan isolasi bertekanan negatif.

Eka Hospital juga telah memindahkan skrining di luar IGD, dikarenakan kapasitas ruang perawatan khusus Covid-19 sudah penuh.

Sumber Berita Selengkapnya…