Empat Hari Pencarian, Pendaki asal Makassar Ditemukan 

by -18 views

Jamaninfo, Jakarta: Tim SAR Gabungan berhasil mengeevakuasi pendaki perempuan asal Makassar bernama  Bau Ariva Dg. Asseng (25) yang hilang sejak Minggu (6/6/2021) di gunung Abbo, Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Pendaki itu berhasil dievakuasi setelah empat hari pencarian. 

Berikut kronologi penemuan pendaki tersebut, seperti dilihat RRI.co.id di akun Instagram SAR Hasanudin Gowa;

Rabu, (8/06) pukul 08.30 WITA Tim SAR gabungan melakukan briefing, SRU gabungan menyusuri sungai menuju Abo di titik koordinat 04°57’50” LS dan 119°42’46” BT, di titik abo

SRU 1 menyisir sisi kiri Desa Abo menuju LKK, SRU 2 menyisir sisi kanan Desa Abo menuju LKK, SRU 3 menyisir sisi kanan SRU 2 menuju LKK, SRU 4 menyisir sisi kiri SRU 1 menuju LKK.

Pukul 14.21 korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dengan selamat dari jarak 5 meter dari jarak ditemukannya jaket korban dan selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas terdekat.

Pukul 17.07 Tim SAR gabungan melakukan debriefing penutupan operasi dan SRU kembali ke posko masing-masing.

Sebelumnya, informasi yang dihimpun, rombongan pendaki  ini naik gunung pada Sabtu (5/6/2021) siang. Mereka berjumlah 10 orang, tiga di antaranya perempuan.

Korban diketahui izin buang air kecil di balik batu perbukitan yang jaraknya tak jauh dari lokasi perkemahan. Namun tak kunjung kembali hingga dilakukan pencarian.

(foto: Instagram SAR Hasanudin Gowa)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…