Film Chaos Walking, Bertarung Dengan Isi Pikiran

by -19 views

Jamaninfo, Jakarta: Film Chaos Walking merupakan salah satu film yang berlatar belakang waktu tahun 2557, tepatnya di sebuah planet yang dikenal sebagai “Dunia Baru”. 

Chaos Walking diadaptasi berdasarkan novel laris karangan Patrick Ness berjudul “The Knife of Never Letting Go”, yang rilis pada tahun 2008. Tentunya dengan di sutradarai oleh The Bourne Identity dan Edge of Tomorrow, Doug Liman.

Berfokus pada Todd Hewitt (Tom Holland) yang menemukan Viola (Daisy Ridley), seorang gadis misterius yang jatuh mendarat di kota Prentisstown.

Prentisstown, kota di mana Todd tinggal, diceritakan bahwa semua wanita telah menghilang dan para pria mengalami “Nurani” atau “The Noise” kekuatan yang menampilkan semua pemikiran mereka secara gamblang.

Baca Juga: Film The Penthouse, Kisahkan Kesenjangan Sosial Masyarakat

Kota ini dipimpin oleh Wali Kota Prentiss (Mads Mikkelsen), yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan “Nurani”nya. Wali Kota memiliki seorang anak lelaki yang ambisius, Davy Jr. (Nick Jonas).

Salah satu tokoh lain adalah Pendeta Aaron (David Oyelowo) yang sangat berapi-api dengan khotbah dan kepercayaannya.

Todd memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Wali Kota Prentiss karena figur pemimpin yang sangat peduli dengannya. Namun, hubungan tersebut kian merenggang sejak Viola ada di kota tanpa wanita tersebut.

Berbeda dengan para pria, Viola sebagai seorang wanita memiliki keunggulan di mana isi pikirannya tidak bisa diketahui oleh orang lain.

Kehadiran Viola dan pesawat antariksanya di Prentisstown menjadi sasaran wali kota dan para pengikutnya untuk menjalankan misi agar bisa pergi dari planet itu. Hal itu membuat Viola harus kabur dan berusaha memanggil awak di pesawat lainnya.

Dalam keadaan berbahaya ini, nyawa Viola terancamd, an saat Todd bersumpah untuk melindunginya, dia harus menemukan kekuatan batinnya sendiri dan membuka rahasia gelap planet ini.

Seiring berjalannya waktu, Viola dan Todd cukup pintar untuk menyadari bahwa niat wali kota itu tidak jelas, dan mereka berdua dikejar oleh Prentiss dan kawanannya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…