Film “Clueless” (1995), Arti Sebuah Pertolongan

by -18 views

Jamaninfo, Jakarta: Film remaja yang sangat populer di era 90-an yakni Clueless.

Film ini dirilis pada tahun 1995 yang mengisahkan tentang Cher Horowitz (Alicia Silverstone), putri dari pengacara kaya raya yang tinggal di Beverly Hills. 

Dibintangi oleh Alicia Silverstone, Paul Rudd, Britanny Murphy, dan Stacey Dash, Clueless menjadi salah satu film terpopuler di era 90-an. Bahkan 25 tahun setelah dirilis, film garapan sutradara Amy Heckerling ini masih mendapat tempat di hati para pecinta film.

Cher Horowitz (Alicia Silverstone) menghabiskan masa kecilnya di Beverly Hills, bersama sang ayah Mel (Dan Hedaya) yang dikenal sebagai pengacara ternama. Memasuki usia remaja, Cher tumbuh menjadi gadis paling populer dan stylish di Bronson Alcott High School.

Serupa dengan Cher, Dionne Davenport (Stacey Dash) juga tumbuh di tengah kemewahan Beverly Hills. Kecintaan pada dunia fashion dan kesamaan pandangan hidup membuat keduanya menjalin persahabatan yang erat. 

Suatu hari, Cher mendapati hasil ujiannya tidak sesuai dengan harapan. Ia khawatir jika harus menjadi sasaran amarah sang ayah.

Dengan bantuan Dionne, Cher menjalankan misi untuk membuat dua gurunya Wendell Hall (Wallace Shawn) dan Toby Geist (Twink Caplan) berkencan. Jika berjalan lancar, Cher yakin ia bisa dengan mudah meminta mereka mengubah nilai ujiannya.  

Secara mengejutkan, rencana Cher berhasil. Dari sini, ia menyadari bahwa menolong orang lain merupakan panggilan jiwanya.

Maka, saat mengetahui ada murid baru yang terlihat pemalu dan tidak mengerti fashion, Cher langsung mengajaknya berkenalan. 

Tai Frasier (Brittany Murphy) resmi menjadi anggota geng anak populer Bronson Alcott. Kakak tiri Cher, Josh (Paul Rudd), melihat hal ini sebagai tindakan bodoh. 

Josh berpendapat bahwa Cher tidak benar-benar ingin menolong Tai. Ia hanya ingin menerima pengakuan orang lain.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…