Wednesday , December 11 2019
Home / Energi / Gandeng Schlumberger, Elnusa Perkuat Lini Servis Hulu Migas
Elnusa
Sumber foto: pertamina.com

Gandeng Schlumberger, Elnusa Perkuat Lini Servis Hulu Migas

JamanInfo.com– PT Elnusa Tbk (Elnusa), perkuat kolaborasi dengan Schlumberger Indonesia (Schlumberger) untuk perkuat lini servis hulu migas serta tingkatkan kapasitas nasional. 

Tiga tujuan besar yang hendak dicapai dalam kolaborasi ini adalah menjawab berbagai tantangan zaman pada industri hulu migas, peningkatan kapasitas nasional dalam servis hulu migas & alih teknologi yang ada di dalamnya, serta berbagi peluang & risiko untuk meningkatkan pertumbuhan bersama.

Elnusa dan Schlumberger menyetujui lima lini servis kerja sama dalam MCA, yaitu reservoir characterization, pengeboran dan produksi minyak, surface production serta integrated services. 

Sebagai langkah awal, realisasi MCA telah ditindak lanjuti oleh kedua belah pihak melalui Master Service Agreement (MSA) lini servis wireline. Konsorsium Elnusa – Schlumberger telah melakukan kontrak kerja sama untuk jasa cementing offshore di rawa Delta Mahakam dengan Pertamina Hulu Mahakam, Oktober lalu. 

Namun demikian, Elnusa dan Schlumberger bersepakat untuk saling menjajaki berbagai peluang kolaborasi lini servis yang akan dituangkan dalam berbagai MSA lainnya. 

Direktur Utama Elnusa, Elizar P Hasibuan mengemukakan bahwa dengan kolaborasi ini dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan pekerja. 

“Kami sangat menyambut baik kolaborasi ini, karena tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi kedua belah pihak. Bagi Elnusa, kolaborasi ini tentunya akan meningkatkan kompetensi serta kemampuannya, baik dari sisi aset, kompetensi pekerja, manajemen bisnis hingga bisnis proses. Kami meyakini kolaborasi ini akan menumbuh kembangkan kemampuan Elnusa dalam servis migas sehingga meningkatkan kapasitas nasional.” ujar Elizar

Managing Director Schlumberger, Devan Raj mengatakan bahwa kolaborasi antara Schlumberger dan Elnusa bukan merupakan hal yang baru, melainkan telah terjalin selama 33 tahun. Kami berharap bahwa kerja sama ini akan terus berlangsung untuk waktu yang lebih lama serta dapat mendukung peningkatan kapasitas migas nasional Indonesia. 

Elizar menyatakan bahwa kondisi migas saat ini adalah bentuk kolaborasi mutlak untuk dilakukan. Sharing terhadap aset, pengalaman dan kompetensi di antara kedua pihak tentunya akan lebih memudahkan dan mempercepat agilitas kinerja dalam mencapai tujuan bersama. 

“Kerja sama dengan Schlumberger ini tentunya juga dapat memperkuat dan menambah keyakinan para klien bahwa Elnusa pantas dan layak menjadi the next champion oil and gas services di Indonesia. Kami juga berkeyakinan mampu memberikan solusi total jasa energi terbaik sehingga dapat mendukung pencapaian produksi migas dan efisiensi biaya produksi dalam skala nasional ke depannya.” tegas Elizar (pertamina.com)

About redaksi

Check Also

Jokowi Kunjungi Pabrik Hyundai, Kepala BKPM : Hyundai Akan Investasi Sekitar 1,5 Miliar US Dolar di Indonesia

Jokowi Kunjungi Pabrik Hyundai di Ulsan, Kepala BKPM : Hyundai Akan Investasi Sekitar 1,5 Miliar US Dolar di Indonesia

JamanInfo.com – Ulsan (28/11), Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana meninjau langsung pabrik Hyundai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *