Ganja dan Sabu Dimusnahkan di NTB

by -8 views

Jamaninfo, Mataram: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pemusnahan barang bukti kasus narkotika hasil pengungkapan dan penyidikan. 

Barang bukti yang dimusnahkan adalah ganja seberat 4.1 kg dan sabu-sabu seberat 900 gram. Pemusnahan berlangsung  di lobi BNNP NTB, dan halaman kantor BNNP NTB, Kamis (8/4/2021).

“Sabu-sabu yang dimusnahkan kali ini, adalah sabu-sabu yang diselundukan menggunakan modus roket dan disembunyikan di selangkangan,” kata Kepala BNNP NTB Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra.

Dia menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan kasus narkotika yang ditangani BNNP NTB tanggal 14 Desember 2020 di sebuah ekspedisi di Kota Bima dengan tersangka Andi Satriawansyah. Kasus narkotika lainnya pada 30 Januari 2021 di Bandar Internasional Lombok (BIL) Lombok Tengah  dengan tersangka Rizal Setiawan dan Suparlan.

Kasus narkotika selanjutnya 11 Februari 2021 di BIL dengan tersangka suami-istri Purnama dan Mawarni. Kasus narkotika 8 Maret 2021 di sebuah ekspedisi di Kota Mataram dengan tersangka Andika Iswan Permana. Dan, kasus narkotika 9 Maret 2021 di Mal Mataram dengan tersangka M Azis dan Rizkia Fitriandata.

Pemusnahan sabu-sabu dilakukan dengan menggunakan blender, dan drum minyak untuk membakar ganja. 

Aspidum Kejati NTB Ikeu Bachtiar mengatakan, BNNP NTB menempuh upaya-upaya hukum paripurna, yakni melakukan penegakan hukum dan upaya kemanusiaan. 

“Pelaku-pelaku pengedar narkoba yang ditangkap diperlakukan degan manusiawi di sel tahanan BNNP,” ungkapnya.

Kasubdit Harmonisasi Strategi Kamla Kolonel Bakamla AK Wijaya menyatakan, pihaknya siap berkerjasama dengan BNNP NTB untuk mengungkap kasus peredaran narkoba melalui jalur laut. 

“Pengungkapan dapat ditempuh dengan melakukan operasi bersama di laut,” tandasnya. (Buy) 

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…