Gelapkan Mobil, Seorang Perempuan Diamankan Polisi

by -16 views

Jamaninfo, Ponorogo: Petugas Satreskrim Polsek Kota Ponorogo berhasil mengamankan V, perempuan (35th), terduga kasus penggelapan mobil milik Supri, warga Desa Tegalombo, Kecamatan Kauman-Ponorogo.

Selain mengamankan V, petugas juga mengamankan barang bukti mobil minibus Daihatsu Grand Max nopol AE 8035 SH beserta surat kendaraan milik korban yang oleh pelaku sebelumnya dipindahtangankan ke orang lain di kabupaten Pacitan.

Kasus penggelapan bermula ketika ibu muda itu menyewa mobil milik korban pada bulan Desember tahun 2020 dengan perjanjian harga sewa Rp150 ribu per hari.

Setelah dibawa pelaku ternyata mobil warna hitam tahun 2017 tersebut tidak kunjung dikembalikan ke korban.

Korban Supri sudah berulang kali mencari pelaku V namun tidak kunjung ketemu.

Akhirnya korban melaporkan kejadian itu ke polsek kota Ponorogo guna proses penyelidikan dan pencarian.

Kapolsek Kota AKP Haryo Kusbintoro mengatakan setelah menerima laporan dari korban petugas unit reskrim langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Petugas akhirnya berhasil mengamankan pelaku V beserta barang bukti kendaraan milik korban.

Kendaraan tersebut berhasil diambil oleh petugas dari seorang warga di Kabupaten Pacitan.

AKP Haryo menambahkan, setelah mobil itu deswa oleh V ternyata kemudian dipindahtangankan ke orang lain lagi di Kabupaten Pacitan.

“Saat ini pelaku V dan barang bukti mobil grand max telah diamankan di mapolsekta guna kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, apakah kemungkian dan korban lain atau tidak,” terangnya.

Atas perbuatan pelaku itu korban Supri menderita kerugian sekitar 70 juta rupiah.

Pelaku terancam hukumam penjara empat tahun dalam kasus penggelapan itu, karena melanggar Pasal 372 KUHP.

“Pelaku dikenai pasal pengecualian, karena itu langsung ditahan meski ancamannya kurang dari lima tahun,” pungkasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…