Genangan, Sumur Resapan Dibuat di Pulau Kelapa

by -24 views

Jamaninfo, Jakarta: Satgas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu telah membangun 10 titik sumur resapan untuk atasi genangan di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nyiur Melambai Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara. 

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu Hendri mengatakan, pembuatan sumur resapan tersebut sebagai upaya penanganan genangan yang kemarin terjadi, akibat hujan deras di Pulau Kelapa.

“Untuk pembuatan sumur resapan ini, kami mengerahkan lima orang petugas SDA setempat,” ujarnya, Jumat (09/04/2021).

Hendri menyebut, kalau sumur resapan yang dibuat, dengan kedalaman 80 sentimeter dan berdiameter 50 sentimeter. Hal itu diharapkan bisa menampung air saat musim penghujan datang untuk mencegah genangan. 

“Semoga bisa mencegah terjadinya genangan, kita targetkan pekan depan bisa selesai. Kedepan kami akan terus membangun sumur resapan di Kepulauan Seribu,” terangnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dan mengapreasiasi atas cepat tanggapnya Sudin SDA untuk mencegah terjadainya genangan di wilayahnya.

“Kami berharap setelah dibuatnya sumur resapan ini dapat mengurangi lokasi-lokasi yang kerap terdampak genangan di Kelurahan Pulau Kelapa, dan juga menjadi resapan cadangan air tanah,” tutup dia. (Buy) 

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…