Gol Akrobatik Lewandowski Bawa Bayern Bungkam Kiev 2-1

by -12 views

Jamaninfo, Jakarta: Bayern Munchen masih belum terkalahkan di fase grup Liga Champions. Pada matchday kelima Grup E melawan Dynamo Kiev, di Stadion NSC Olympiyskiy, Rabu (24/11/2021) dini hari, raksasa Bundesliga tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

2 gol kemnangan Bayern Munchen masing-masing di cetak melalui gol akrobatik Robert Lewandowski di menit 14′, dan Kingsley Coman di menit ke-42′. Adapun satu gol dari Dynamo Kiev di cetak Denys Garmash di menit ke-70′.

Munchen sudah mendapatkan tiket ke babak 16 besar usai meraih kemenangan pada matchday ke-4. Namun sepertinya, pasukan Julian Nagelsmann tidak tertarik untuk membiarkan laga ini berakhir tanpa tiga poin di tangan.

Mereka sudah mendominasi sejak awal. Pada menit ke-14, gol pertamanya tercipta lewat sepakan salto Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu tidak mendapat pengawalan ketat saat melepaskan tembakan akrobatik yang membuat Munchen unggul 1-0.

Die Bavarians harus menunggu cukup lama untuk mengubah skor jadi 2-0. Tepatnya pada menit ke-42, Munchen berhasil mengoyak gawang Dynamo Kiev untuk kedua kalinya lewat sepakan Kingsley Coman yang juga tidak terkawal setelah menerima asis dari Correntin Tolisso.

Gol ketiga hampir tercipta di masa injury time babak pertama. Tolisso harusnya bisa ikut membubuhkan namanya di papan skor lewat tembakan melengkung yang menyasar pojok atas gawang. Sayang, tembakannya mampu dihentikan Georgi Bushchan.

Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Bayern mampu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas ti tuan rumah.

Di babak kedua, Kiev yang tertinggal berani mengambil inisiatif menyerang selepas jeda. Pada menit ke-47, Neuer membuat penyelamatan gemilang. Ia bisa menepis tendangan jarak dekat Mykola Shaparenko. Bola muntah yang kembali disambar Sharapenko juga masih bisa diamankan Neuer.

Gelombang serangan Kiev akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70. Sodoran bola Tsygankov menuju Denis Harmash yang menusuk ke kotak penalti. Harmash dengan tenang menaklukkan Neuer. Kiev menipiskan ketinggalan 1-2.

Kiev memburu gol penyama kedudukan di sisa laga. Neuer kembali beraksi menyelamatkan gawang Bayern. Kali ini, ia bisa menepis tembakan keras Serhiy Sydorchuk dari luar kotak penalti.

Bayern bisa mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga laga berakhir. 

Hasil ini membuat Bayern masih sempurna di Grup E. Mereka memuncaki klasemen dengan raihan 15 angka dari lima laga. Kiev berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Susunan Pemain:

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Georgi Bushchan; Tomasz Kedziora (Oleksandr Karavaev 76′), Illia Zabarnyi, Oleksandr Syrota, Vitalii Mykolenko; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko; Viktor Tsygankov, Vitaliy Buyalskiy, Carlos de Pena (Denys Harmash 46′); Ilia Shkurin (Vitinho 46′).

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Tanguy Kouassi (Malik Tillman 85′), Lucas Hernandez (Bouna Sarr 46′), Alphonso Davies; Corentin Tolisso, Leon Goretzka; Kingsley Coman (Marc Roca 67′), Thomas Muller, Leroy Sane (Omar Richards 88′); Robert Lewandowski.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.