Gol Menit Akhir, Pupuskan Kemenangan Arsenal

by -20 views

Jamaninfo, Jakarta:  Arsenal harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Slavia Praha di Emirates Stadium dengan skor 1-1 dalam duel leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21, pada hari Jumat (9/4/2021) dini hari tadi.

Arsenal yang sangat kesulitan menciptakan peluang, baru bisa mencetak gol di menit ke-86 melalui aksi Nicolas Pepe. Sayangnya, harapan The Gunners untuk menang pupus ketika mereka harus kebobolan di menit ke-90+3 lewat sundulan Tomas Holes.

Sepanjang laga, penguasaan bola tampak berimbang, Arsenal menguasai bola 55 persen.

Soal tembakan, The Gunners melepas 11 kali dengan 2 tepat sasaran, sedangkan Slavia Praha 8 kali.

Sejak pertandingan dimulai, Arsenal langsung mencoba menekan Slavia Praha. 10 menit pertama berjalan intens, kedua tim sama-sama agresif.

Peluang pertama tercipta di menit ke-15 untuk Slavia Praha. Sepakan Provod dari luar kotak penalti masih melambung.

Menit ke-30, Saka mendapatkan peluang terbaiknya dalam kondisi satu lawan satu. Nahas sepakannya masih melebar.

Arsenal lebih banyak membawa bola, tapi tidak bisa menciptakan peluang matang. Slavia fokus bertahan dan menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-39 sempat terjadi kemelut yang dimulai dengan tendangan bebas Lacazette. Arsenal masih belum bisa mencetak gol.

Skor tetap 0-0 di 45 menit pertama. Para pemain menuju ruang ganti.

Pada babak kedua, keadaan tampak tak banyak berubah dengan kedua tim sulit menembus pertahanan lawan.

Namun, Arsenal terus menggebrak lini pertahanan tim tamu. Alhasil, pada menit ke-49, mereka mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Willian, sayangnya masih membentur tiang.

Slavia Praha tampil jauh lebih berani di babak kedua. Giliran Arsenal yang tertekan karena membiarkan lawan membawa bola.

Menit ke-62, Lacazette membuang peluang matang dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper lawan. Sepakannya masih membentur tiang.

Menjelang akhir pertandingan, Arsenal mulai tampak frustrasi. AKan tetapi, Nicolas Pepe muncul sebagai pahlawan timnya. 

Berawal dari gebrakan serangan balik, Pepe berlari kencang di sisi kanan dan mengecoh kiper lawan dengan sepakan ke tiang jauh.

Petaka datang kepada Arsenal di menit akhir pertandingan dan kemenangan yang sudah di depan mata Sirna. Arsenal kebobolan melalui skema tendangan sudut dalam peluang terakhir tim tamu pada menit ke-93. 

Gol ini sekaligus mengakhiri pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-1 imbang bagi kedua tim. 

Hasil ini tidak cukup bagus bagi Arsenal yang bermain sebagai tuan rumah. Artinya duel leg kedua pekan depan akan berjalan lebih sulit. 

Modal buruk ini akan dibawa Arsenal saat menyambangi markas Slavia Praha pada leg kedua nanti.

Slavia Praha memiliki kesempatan yang lebih besar untuk lolos lewat laga kedua yang akan dihelat tengah pekan depan setelah mengantongi satu gol tandang yang sangat penting.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…