Gol Penentu Dybala Bawa Juve Jinakkan Napoli

by -13 views

Jamaninfo, Jakarta: Juventus mampu menemukan bentuk permainan terbaiknya saat mereka mampu menundukkan Napoli dengan skor 2-1 dalam laga tunda Serie A 2020/21 di Allianz Stadium, pada Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Dengan dua gol Juve yang datang dari aksi Cristiano Ronaldo dan gol penentu dari Paulo Dybala yang baru kembali bermain setelah berbulan-bulan cedera, membuat Napoli kesulitan melawan tim asuhan Andrea Pirlo iu.

Anak asuh Gattuso baru bisa mencetak gol balasan di ujung laga melalui Lorenzo Insigne pada menit ke-90.

Juventus sangat berambisi untuk bisa memenangkan laga tunda melawan Napoli demi menjaga posisi mereka di klasemen sekaligus memberikan kepercayaan diri kepada skuad yang tengah mengalami penurunan performa. 

Laga kedua tim ini akhirnya bisa digelar dini hari WIB ini setelah pada pekan ketiga harus ditunda karena sejumlah pemain Napoli yang terjangkit COVID-19.

Sebenarnya, pihak FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) sudah memutuskan memberikan tiga poin kepada Juventus dengan aturan WO. Namun, setelah banding, Napoli akhirnya berhak bertarung secara adil di lapangan.

Skuad asuhan Andrea Pirlo sudah menekan sejak awal babak pertama. Napoli mencoba membangun serangan dari belakang, tapi Juve menerapkan garis pertahanan tinggi. 10 menit pertama masih seimbang.

Menit ke-13, Juve membuka keunggulan mereka. Chiesa melewati dua bek Napoli di sisi kanan, mengirim umpan tarik, disambut sepakan keras Ronaldo yang tak terkawal. 

Gol ini membuat Juve bermain semakin percaya diri. Napoli sebenarnya mendapatkan peluang, tapi terlalu ceroboh dan sering kehilangan bola.

Hingga menit ke-30 Napoli terus ditekan Juve. Bola benar-benar dikuasai tuan rumah, tim tamu tidak dibiarkan melawan.

Beberapa peluang tercipta untuk Juve, tapi tidak ada gol tambahan. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua dimulai dengan serangan kejutan Napoli. Melalui pergerakan dari Lorenzo yang mampu melewati sejumlah pemain Juve sampai kotak penalti, sepakan terarahnya masih bisa ditepis oleh Buffon yang bertugas di bawah mistar gawang.

Napoli bermain lebih baik dari babak pertama, tapi Juve menciptakan lebih banyak peluang. Juve bermain lebih tenang dalam membangun serangan.

Juventus akhirnya mampu membunuh pertandingan dengan mencetak gol kedua mereka melalui aksi ‘bintang yang hilang’, Paulo Dybala. Dybala sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. 

Dybala menerima bola sodoran dari Bentancur di dalam kotak penalti, memutar badan, dan menembak tanpa melihat. Bola mengarah rendah ke tiang jauh yang tak dapat dijangkau oleh Meret.  

Tertinggal dua gol, Napoli mulai naik menyerang, tapi tidak ada peluang berbahaya. Juve bermain lebih bertahan untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Di menit ke-90, Napoli mencetak satu gol balasan. Wasit memberikan penalti usai Chiellini menjatuhkan Oshimhen. Insigne maju sebagai algojo dan menuntaskannya dengan sempurna. 

Sayang, setelah itu Napoli tidak bisa menambah golnya lagi, sehingga hasil pertandingan tunda pekan ke-3 Liga Italia harus berakhir dengan skor 2-1 untuk Jvuentus. Pada laga ini skuad tim tamu yang dibesut Gennaro Gattuso mampu tampil lebih dominan dengan 54 persen penguasaan bola. Mereka juga unggul dua tembakan lebih banyak dari Juventus. 

Dengan hasil ini, Juventus untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan 59 poin. Bianconeri kini hanya terpaut satu angka dari AC Milan, namun 12 angka dengan Inter yang ada di puncak. 

Sementara Napoli masih tertahan di posisi kelima klasemen Liga Italia dengan 56 poin. Perebutan posisi empat besar pun semakin panas karena jarak poin yang tak lebih dari empat di antara empat tim. 

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…