Gubernur Lemhannas Serahkan Memorandum Akhir Jabatan

by -13 views

Jamaninfo, Jakarta: Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menyerahkan memorandum akhir jabatan Gubernur Lemhannas RI periode 2016-2022 kepada Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Lemhannas RI di ruang Nusantara Gedung Lemhannas RI, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menyampaikan, terkait capaian dan prestasi kerja Lemhannas RI berawal dari langkah pertama dan kolaborasi berbagai pihak.

“Tidak ada hasil kerja yang tidak diawali dari langkah pertama. Tidak ada hasil besar sebuah tujuan bersama -seperti di Lemhannas RI- yang tidak dihasilkan melalui sebuah kerjasama yang memadukan keterampilan berbagai pihak serta kemauan untuk kerjasama,” ujarnya.

Agus juga meyakini, kesuksesan dan keberhasilan Lemhannas RI akan tetap berlanjut karena didukung oleh manajemen yang baik.

“Keberhasilan ini akan tetap berlanjut justru karena pejabat PLT Gubernur saat ini adalah ‘dirijen’ atau ‘konduktor’ manajemen di lingkungan kerja Lemhannas RI, yaitu Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan selaku Wakil Gubernur ‘bertandem’ dengan Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto sebagai Sekretaris Utama,” ungkapnya.

Penyerahan memorandum tersebut dilakukan menyusul diangkatnya Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) untuk Republik Filipina merangkap Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau pada 12 Januari 2022 lalu.

Presiden Jokowi menunjuk Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan sebagai Plt Gubernur Lemhannas RI sampai dengan diangkatnya Gubernur Lemhannas RI definitif.

Hal itu sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 3/P Tahun 2022 tertanggal 11 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Penunjukkan Pelaksana Tugas Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia.

Pada Memorandum Akhir Jabatan Gubernur Lemhannas RI Periode 2016-2022, Plt Gubernur Lemhannas RI Marsdya TNI Wieko Syofyan menilai, kinerja Lemhannas RI berjalan dengan baik di bawah pimpinan Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

“Secara umum kinerja Lemhannas RI, selama berada di bawah kepemimpinan Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, yakni tahun 2016 sampai tahun 2022, berjalan baik dengan berbagai capaian dan prestasi yang membanggakan,” katanya.

Selama Agus Widjojo menjabat, Lemhannas RI terus berupaya meningkatkan kinerja di tengah kondisi pemerintahan yang dinamis. Hal tersebut, tentu saja dengan tetap meningkatkan upaya-upaya terobosan serta berkolaborasi dengan kementerian/lembaga lain sebagai partnership Lemhannas RI dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Menurut Wieko, capaian prestasi yang telah diraih selama kepemimpinan Agus Widjojo akan menjadi motivasi bagi seluruh personel Lemhannas RI dengan memberikan pengabdian terbaik untuk kemajuan Lemhannas RI.

Wieko pun mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan bimbingan Agus Widjojo selama menjabat sebagai Gubernur Lemhannas RI.

“Saya beserta seluruh keluarga besar lemhannas RI, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Agus Widjojo, beserta Ibu Ranny Agus Widjojo atas pengabdian dan bimbingannya selama ini,” ungkapnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.