Hadapi Madura, PSS Siapkan Pemulihan Fisik

by -18 views

Jamaninfo, Denpasar: Pasca kekalahan menyakitkan atas Arema FC, dan jelang menghadapi Maduran United, Selasa (18/1/2021) sore, skuad PSS Sleman mendapatlkan porsi pemulihan fisik.

Pelatih fisik PSS, Kartono mengakui, pertandingan melawan Arema menguras tenaga dan pikiran para pemain PSS Sleman.

“Kemarin pertandingan cukup berat apalagi melawan Arema yang notabenenya tim besar. Kita walaupun hasil tidak maksimal tapi kita sudah kerja maksimal. Jadi kita dimaksimalkan pemulihan yang cukup bagus,” ujar Coach Kartono.

Mantan pelatih Persib U-16 ini menambahkan pemain yang sudah bermain di pertandingan sebelumnya melakukan pemulihan dengan aerobic serta ice bath. Sedangkan pemain yang tidak mendapat menit bermain kemarin melakukan uji tanding melawan Bali United U-20.

“Agar pemain tidak cedera dengan kompetisi yang cukup padat ini saya coba menjaga bagaimana mengurangi potensi cedera melalui penguatan otot-otot,” ungkap Kartono.

Adanya uji tanding ini menurut Kartono Pramdan juga menjadi salah satu bagian pemulihan dari tim pelatih. Pemain yang tidak bermain di pertandingan sebelumnya bisa tetap terjaga kondisi fisik dan mentalnya sehingga ketika bermain tidak sulit untuk beradaptasi.

“Pemain yang kemarin bermain pemulihannya adalah aerobik selain itu tadi ada penguatan bagian atas untuk mencegah cedera dalam kompetisi yang cukup padat ini,” tambah pelatih yang membawa Persib Bandung U-21 menjuarai ISL U-21 ini.

“Pemain yang belum bermain kemarin kami adakan uji coba agar mereka bisa terjaga kondisinya. Kita juga melakukan ice bath untuk pemulihan mereka setelah uji coba,” tandasnya.

PSS akan menghadapi Madura United di Stadion I Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Kedua tim sama-sama baru menelan kekalahan di pekan ke-19 lalu. Sebab itu, duel yang akan terjadi pada Selasa sore, akan dijadikan pelampiasan kedua klub untuk meraih poin penuh. 

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.