Hantam Shakhtar 2-0, Inter Lolos ke 16-Besar UCL

by -15 views

Jamaninfo, Jakarta: Inter Milan sukses mengandaskan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0 dalam partai matchday 5 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Edin Dzeko muncul sebagai pahlawan kemenangan Nerazzurri berkat dua gol yang ia borong di paruh kedua pertandingan.

Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, pasukan Simone Inzaghi tampil sangat dominan sejak awal babak pertama. Mereka mendapatkan peluang pada menit kedua lewat tendangan voli Marcelo Brozovic namun masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 11, Nicolo Barella nyaris membuka papan skor usai menerima umpan tarik dari Ivan Perisic. Namun karena kehilangan tumpuannya, pemain asal Italia itu tidak bisa melepaskan tendangan dengan baik dan bola pun melebar di sisi gawang.

Sepuluh menit kemudian, Martinez punya dua peluang untuk mencetak gol. Tetapi, peluang pertamanya berhasil diblok dan bola liar yang disambutnya kembali membentur pemain lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Saat laga berjalan 24 menit, Inter berhasil memecah kebuntuan. Namun sayang, gol yang yang dicetak oleh Perisic dianulir oleh wasit karena Matteo Darmian yang memberi umpan padanya terlebih dahulu berada di posisi offside.

Setelah itu, Shakhtar berusaha keluar dari tekanan Nerazzurri. Mereka pun mendapatkan peluang pada menit 33 lewat tendangan melengkung Fernando namun masih belum tepat sasaran.

Pada sepuluh menit akhir paruh pertama, kedua tim punya beberapa peluang untuk mencetak gol tapi tidak ada yang membuahkan hasil. Alhasil, skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Inter meneruskan agresivitas mereka. Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-57, tetapi lagi-lagi dianulir karena pemain asal Argentina itu lebih dahulu melakukan pelanggaran.

Inter akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-61. Mendapat bola liar di tepi kotak penalti, Dzeko menghujamkan bola dengan tembakan keras yang tak mampu dibendung Anatolii Trubin.

Enam menit berselang, Dzeko kembali membobol gawang Trubin. Kali ini penyerang asal Bosnia & Herzegovina itu sukses menyundul crossing terukur yang dikirim Perisic.

Tempo permainan dari kedua tim sedikit menurun di sisa pertandingan. Shakhtar sempat hampir memperkecil ketinggalan lewat aksi Dodo. Sayang, tembakannya masih membentur tiang gawang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta lagi. Skor 2-0 untuk kemenangan Inter pun tetap bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga berbunyi.

Berkat hasil ini, Inter pun untuk sementara menduduki posisi puncak klasemen Grup D dengan poin 10 dan memastikan satu tiket di babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan Shakhtar makin terpuruk di peringkat terbawah dengan poin 1.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian (Danilo D’Ambrosio 79′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Stefano Sensi 86′), Ivan Perisic (Federico Dimarco 86′); Edin Dzeko, Lautaro Martinez (Joaquin Correa 68′).

Shakhtar: Anatolii Trubin; Dodo, Vitao, Marlon Santos, Mykola Matvyenko; Mateus Tete (Marlos 80′), Taras Stepanenko (Marcos Antonio 46′), Maycon; Pedrinho (Artem Bondarenko 73′), Manor Solomon; Fernando (Mykhaylo Mudryk 80′).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.