Hasil Investigasi FIA Pengaruhi Masa Depan Hamilton

by -19 views

Jamaninfo, Jakarta: Masa depan karir pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton masih belum ditentukan, dan sepertinya akan bergantung pada hasil investigasi FIA terkait kontroversi Grand Prix Abu Dhabi.

Dilansir dari laman Sky Sports News, Kamis (13/1/2022), dilaporkan bahwa masa depan Lewis Hamilton untuk musim 2022 masih dalam penyelidikan yang sedang berlangsung mengenai hasil yang sangat kontroversial untuk kejuaraan dunia tahun lalu.

Hamilton kehilangan gelar juara dari Max Verstappen pada lap terakhir balapan terakhir musim ini di Abu Dhabi, setelah Race Director FIA Michael Masi menerapkan prosedur berbeda saat Safety Car terakhir.

Mercedes sempat mengajukan banding atas hasil balapan, namun dibatalkan setelah FIA mengumumkan akan meluncurkan penyelidikan rinci ke dalam peristiwa yang berlangsung di Abu Dhabi.

Badan pengelola mengatakan akan melakukan “analisis terperinci dan latihan klarifikasi” di sekitar akhir musim, setelah mengakui itu “menodai citra kejuaraan”.

Hasil temuan FIA tersebut dipercaya akan sangat penting untuk menentukan masa depan Hamilton, yang menurut Sky Sports hingga saat ini masih sangat meragukan.

Oleh sebab itu, Mercedes membatalkan bandingnya setelah menyetujui ‘kesepakatan’ dengan FIA, yang membuat Masi dan Direktur Teknis Single-Seater, Nikolas Tombazis, dicopot dari posisi mereka untuk musim 2022, rumor yang langsung dibantah oleh The Silver Arrows.

Sebelumnya Wolff menyebut dirinya berharap Hamilton akan kembali ke grid. Meskipun pria asal Austria itu juga agak ragu karena melihat Hamilton yang sangat terpukul dengan situasi akhir GP Abu Dhabi.

Sky Sports menyebut, dengan 69 hari menjelang Grand Prix Bahrain (balapan pembuka F1 GP 2022), masih belum jelas benar apakah Hamilton sungguh-sungguh akan kembali ke trek.

F1 2022 akan dimulai pada 18 Maret dengan latihan bebas GP Bahrain. Tetapi, tes pramusim perdana dijadwalkan digelar pada akhir Februari. Sebelum jadwal-jadwal itu digelar, seharusnya semua pihak terkait sudah bisa memastikan soal masa depan Lewis Hamilton.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.