Heboh Kulit Katak Berubah Jadi Warna Biru

by -12 views

Jamaninfo, Staffordshire: Untuk ‘pertama kalinya dalam 700 tahun’ satu spesies katak mengubah warna kulitnya menjadi sepenuhnya biru di Inggris.

Katak tegalan jantan, yang tersebar luas di Eropa, membiru di musim semi saat mereka bersiap kawin karena untuk mengesankan sang betina.

Dua remaja Staffordshire – Harvey Tweats dan Tom Whitehurst – membuat sejarah dengan membuat kandang pembiakan di bak mandi kecil dan memainkan suara jantan kawin sehingga katak milik mereka mengira dia dikelilingi oleh saingan dan ini membuatnya membiru.

“Ini pertama kalinya seseorang menjadi biru sepenuhnya di Inggris selama 700 tahun,” kata dua remaja laki-laki tersebut, yang memiliki perusahaan pengembangbiakan Celtic Reptile and Amphibian, kepada Daily Telegraph, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (8/4/2021).

Ben Goldsmith, anggota dewan Departemen Lingkungan, Pangan, dan Urusan Pedesaan (DEFRA), mendanai proyek dua remaja tersebut.

Dia berkata, “Kedua anak laki-laki ini sedang membangun populasi penangkaran reptil dan amfibi asli Eropa Utara tetapi yang langka atau sama sekali hilang dari Inggris.”

“Saat kita memulai proses pemulihan lahan basah yang panjang dan luas yang telah lama hilang di Inggris, akan sangat menyenangkan untuk menghiasi mereka dengan spesies Inggris yang ajaib ini.”

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…