Hongaria Siapkan Vaksin Dosis Empat

by -12 views

Jamaninfo, Jakarta: Mengalami lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron, negara Hongaria pada Kamis (13/1/2022) mengumumkan bahwa Pemerintah telah menyediakan suntikan keempat vaksin untuk warganya pada pekan ini. 

Suntikan dosis vaksin keempat tersebut akan diberikan bagi seseorang yang telah menjalankan konsultasi dengan dokter. 

“Siapa pun bisa mendapatkan suntikan keempat berdasarkan konsultasi dengan dokter. Keputusan pemerintah akan diterbitkan pada pekan ini,” kata Kepala staf Perdana Menteri Viktor Orban, Gergely Gulyas dikutip Reuters, Jumat  (14/1/2022).

Sementara itu diketahui pula jika negara tersebut hingga saat ini tidak melakukan pembatasan apapun. Bahkan, sekolah masih terus berjalan seperti biasa hingga sampai saat ini. 

Namun, penggunaan wajib masker masih terus diwajibkan bagi masyarakat yang berada di dalam ruangan maupun diluar dan juga di transportasi umum.

Lebih dari enam juta orang Hongaria telah menerima setidaknya dosis dua vaksin Covid-19, dan 3,3 juta juga telah menerima booster.

Kendati demikian, tingkat vaksinasi negara itu masih tertinggal dari sebagian besar tingkat Eropa barat.

Selain Hongaria, Denmark juga menyatakan akan menawarkan dosis keempat vaksin Covid-19. Namun, suntikan itu disebut akan ditawarkan kepada warga yang paling rentan.

Diketahui, Hongaria mengalami lonjakan kasus harian menjadi 9.216 pada Kamis (13/1/2022) kemarin. Sebelumnya pada Rabu (12/1/2022) tercatat 7.883 kasus, dengan jumlah sebegitu besar jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit menurun.

Dan 40.164 orang telah dinyatakan meninggal karena COVID-19. Kemudian, 2.647 pasien virus corona di rumah sakit, termasuk 249 yang menggunakan ventilator.

“Warga kini dapat meninggalkan karantina setelah 5 hari asalkan hasil tes COVID-19 negatif,” tambahnya. 

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.